Rabu, 18 September 2019
Indonesia | English

Bedah Rumah Gan En Hu (Penerima Bantuan Tzu Chi): Menilik Kebahagiaan Siti Waspiah

22 Februari 2017

Jalinan jodoh baik seorang nenek sebatang kara dengan Yayasan Buddha Tzu Chi pada tahun 2011 memberikan sukacita diusianya yang sudah senja. Perhatian berupa bantuan biaya hidup per bulan dan bedah rumah mengubah kesedihan menjadi kebahagiaan bagi Siti Waspiah.

Fotografer : Yuliati
SEBATANG KARA. Siti Waspiah tinggal seorang diri di Tegal Alur, Jakarta Barat sejak suami dan putri satu-satunya, Siti Rahayu meninggal dunia. Diusinya yang mulai renta hanya bisa bergantung pada belas kasihan orang lain untuk mengurusnya.
Fotografer : Yuliati
HARTA SATU-SATUNYA. Rumah yang ditinggali Siti Waspiah puluhan tahun lamanya kini mulai rapuh dan sudah tidak layak huni.
Fotografer : Yuliati
PROSES PEMBANGUNAN. Selain bantuan biaya hidup, Tzu Chi juga memberikan bantuan berupa pembangunan rumah baru untuk Siti Waspiah yang terletak di belakang rumah lamanya.
Fotografer : Yuliati
DONASI PERABOTAN. Salah satu relawan Tzu Chi, Sutrisno membawakan perabotan rumah tangga berupa kasur sebagai tempat istirahat bagi Siti Waspiah. Selain Kasur, relawan juga membawakan meja, kursi, lemari pakaian, televisi, dan ranjang.
Fotografer : Yuliati
TULUS. Salah satu tetangga Siti Waspiah, Ferdinand Timotius Hariyadi yang akrab disapa Panji setiap harinya mengurus nenek 80 tahun ini dengan membawakan makanan, mencuci piring, maupun membersihkan tempat tinggal Siti Waspiah.
Fotografer : Yuliati
PENUH SUKACITA. Siti Waspiah menyambut relawan Tzu Chi yang mengunjunginya dengan penuh sukacita. Ia merasa seperti ada keluarga yang datang.
Fotografer : Yuliati
BERGOTONG ROYONG. Relawan Tzu Chi bersama-sama bergotong royong memasang ranjang untuk Siti Waspiah di rumah barunya.
Fotografer : Teddy Lianto
MELAYANI. Siti Waspiah juga menderita penyakit gatal pada kulit tangannya, relawan dengan kasih sayang mereka mengoleskan obat pada lukanya.
Fotografer : Teddy Lianto
KUNJUNGAN KASIH. Setiap bulannya relawan memberikan perhatian kepada Siti Wasbiyah dengan melakukan kunjungan kasih.
Fotografer : Teddy Lianto
WUJUD PERHATIAN. Relawan Tzu Chi membawakan nasi tumpeng untuk merayakan kehidupan baru Siti Waspiah di rumah yang baru.
Fotografer : Teddy Lianto
SATU KELUARGA. Warna baru kehidupan Siti Waspiah di rumah barunya yang membawa sukacita di masa senjanya.
Artikel dibaca sebanyak : 1139 kali


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha