Rabu, 21 Agustus 2019
Indonesia | English

Kamp 4 in 1 2019: Bergerak Bersama, Membantu Sesama

07 Agustus 2019

Setiap hari, setiap detik kita harus berjuang agar kehidupan bernilai dan bermakna; membuat manusia “sepaham” tentang kebenaran; lebih banyak orang “sepakat” berbuat kebajikan; dan mengajak lebih banyak orang untuk “bertindak bersama”. Inilah pesan penting Kamp Pelatihan 4 in 1 Tzu Chi Indonesia tahun 2019 yang diadakan Sabtu dan Minggu, 27-28 Juli 2019 di Tzu Chi Center Jakarta.

Fotografer : Sukardi (He Qi Utara 2)

Sukacita tampak dari wajah para relawan peserta Kamp 4 in 1 2019 yang digelar di Aula Jing Si, Tzu Chi Center PIK, Jakarta Utara. Kerapian menjadi satu hal yang mutlak diperhatikan dalam keseluruhan sesi atau pergantian menuju sesi berikutnya.

Fotografer : Arimami Suryo A.

Para relawan peserta kamp satu persatu mengambil alat penerjemah untuk mendengarkan para pembicara asal Taiwan dan Australia. 

Fotografer : James Yip (He Qi Barat 2)

Huang Ming Yue yang sudah 28 tahun menjadi relawan pemerhati di Rumah Sakit Tzu Chi Taiwan membagikan pengalamannya. Tahun 1991, ia bergabung jadi relawan pemerhati rumah sakit karena tertarik pada ajaran Master bahwa cinta kasih bukan hanya slogan, tapi merupakan wujud nyata.

Fotografer : Yusniaty (He Qi Utara 1)

Relawan senior dari Tzu Chi Taiwan, Gan Wan Cheng membagikan pengalaman hidupnya selama 18 tahun menjalani Misi Pelestarian Lingkungan. Dirinya benar-benar mempraktikkan kegiatan daur ulang dalam aktivitasnya sehari-hari.

Fotografer : Yusniaty (He Qi Utara 1)

Para relawan bersungguh-sungguh berlatih Isyarat tangan Zhong Qu.

Fotografer : Susi Christine (He Qi Pusat)

Sesi break tak hanya untuk kembali menyegarkan pikiran relawan, tapi juga di mana relawan dapat lebih akrab satu sama lain.

Fotografer : Arimami Suryo A.

Lagu Di Sini Senang Di Sana Senang dinyanyikan bersama sehingga relawan pun makin semangat mendengarkan Huang Ming Yue.

Fotografer : Arimami Suryo A.

Kepada para peserta Kamp 4 in 1 2019, Wu Zhao Feng mengatakan setelah yakin menyelesaikan satu tekad maka perlu segera melakukan tekad kebajikan berikutnya lagi tanpa perlu menunda-nunda.

Fotografer : Sukardi (He Qi Utara 2)

Para relawan antre untuk menerima makanan ringan agar tetap berenergi saat mengikuti kamp.

Fotografer : Johni Rusli (He Qi Utara 2)

Para relawan di bagian konsumsi dan pelayanan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Fotografer : Arimami Suryo A.

Para panitia gabungan dari berbagai kantor penghubung mengajak para peserta bernyanyi bersama untuk menyemarakkan suasana malam di hari pertama kamp.

Fotografer : Arimami Suryo A.

Ketua Tzu Chi Indonesia Liu Su Mei bersama para narasumber dari Taiwan turut menyanyikan lagu Di Sini Senang Di Sana Senang dengan gembira.

Fotografer : Henry Tando

Kamp di hari pertama ditutup dengan malam keakraban yang mengingatkan para relawan indahnya semangat Satu Keluarga.

Artikel dibaca sebanyak : 173 kali


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha