Selasa, 24 Oktober 2017
Indonesia | English

Kegiatan Pelestarian Lingkungan di Villa Kapuk Mas 2

04 Oktober 2017

Minggu pagi, 24 September 2017 relawan Tzu Chi komunitas Hu Ai Angke mengadakan kegiatan pelestarian lingkungan yang pertama di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), Villa Kapuk Mas 2. Kegiatan ini disambut baik oleh ibu-ibu PKK, relawan posyandu, pengelola RPTRA serta warga sekitar.

Fotografer : Bachtiar(He Qi Utara 2)
Sebelum memulai kegiatan pelestarian lingkungan, relawan menyampaikan sosialisasi tentang pelestarian lingkungan kepada warga.
Fotografer : Boby(He Qi Utara 2)
Pada kegiatan kali ini, relawan juga menggelar  beberapa booth, yaitu: booth pemilahan barang daur ulang, eco garbage enzyme dan prakarya dari kemasan plastik. Leliana, relawan Tzu Chi menjelaskan tentang eco garbage enzyme.
Fotografer : Bachtiar(He Qi Utara 2)

William, relawan Tzu Chi menjelaskan proses pembuatan dan manfaat eco garbage enzyme yaitu enzim organik yang bersifat ramah lingkungan.

Fotografer : Bachtiar(He Qi Utara 2)
Relawan dan ibu-ibu PKK tertarik belajar prakarya bersama dan saling berbagi ilmu.
Fotografer : Kelvin(He Qi Utara 2)
William, relawan Tzu Chi menunjukkan berbagai produk hasil dari kerajinan barang daur ulang.
Fotografer : Boby(He Qi Utara 2)
Relawan Tzu Chi menjelaskan berbagai kerajinan tangan yang terbuat dari barang daur ulang, sehingga dapat meningkatkan nilai guna suatu barang.
Fotografer : Boby(He Qi Utara 2)
Selain sosialisi pelestarian lingkungan di RPTRA, relawan juga secara door to door ke rumah warga Vikamas 2. Dengan demikian warga yang tidak sempat hadir dapat turut bepartisipasi dengan menyerahkan barang daur ulang kepada relawan. Setelah itu relawan merapikan barang daur ulang yang nantinya akan dibawa ke depo.
Fotografer : Boby(He Qi Utara 2)
Di akhir kegiatan, dengan gembira relawan dan pengurus RPTRA foto bersama.
Artikel dibaca sebanyak : 374 kali


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Security Code