Selasa, 16 Juli 2019
Indonesia | English

Kunjungan Kasih Ibu Suratin

30 April 2019

Minggu, 28 April 2019, relawan Tzu Chi Surabaya melakukan kunjungan kasih ke rumah Ibu Suratin, seorang gan en hu (penerima bantuan) Tzu Chi. Ibu Suratin tinggal seorang diri di rumah berukuran 2x3 meter di Kalimas Baru, Kelurahan Perak, Surabaya. Sehari-hari ia bekerja sebagai pemulung. Sebagai tambahan penghasilan, Ibu Suratin juga menjemur karak yang diperoleh dari sisa makanan tetangga untuk dijual sebagai makanan ternak.

Editor Teks: Hadi Pranoto

Fotografer : Yulika (Tzu Chi Surabaya)
Purwanto, relawan yang menjadi PIC kunjungan kasih tengah memberikan briefing mengenai kasus Ibu Suratin kepada relawan lainnya. Tujuannya agar para relawan bisa mengetahui latar belakang penerima bantuan yang dikunjungi dan bagaimana bersikap saat melakukan kunjungan kasih.
Fotografer : Yulika (Tzu Chi Surabaya)
Lingkungan tempat tinggal Ibu Suratin yang berada di daerah Kalimas Baru II Lebar, Kelurahan Perak Utara, Surabaya, Jawa Timur.
Fotografer : Yulika (Tzu Chi Surabaya)

Ibu Suratin menyambut kedatangan relawan Tzu Chi yang mengunjunginya. 

Fotografer : Yulika (Tzu Chi Surabaya)

Ibu Suratin tinggal sendirian di gubuk berukuran 2x3 meter. Ia memelihara 3 ekor kucing di rumahnya.

Fotografer : Yulika (Tzu Chi Surabaya)

Untuk menambah penghasilan, Ibu Suratin menjemur karak yang diperoleh dari sisa-sisa makanan tetangga untuk dijual sebagai makanan ternak

Fotografer : Yulika (Tzu Chi Surabaya)

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Ibu Suratin bekerja sebagai pemulung. Ia mencari barang-barang daur ulang untuk dikumpulkan di rumah, dipilah, dan kemudian dijual kembali ke pengepul.

Fotografer : Natalie (Tzu Chi Surabaya)
Usai mengunjungi rumah Ibu Suratin, relawan kembali ke Kantor Tzu Chi Surabaya. Hasil kunjungan ini kemudian dilaporkan kepada koordinator misi amal untuk mengetahui perkembangan dan kondisi para penerima bantuan Tzu Chi. 
Artikel dibaca sebanyak : 448 kali


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha