Rabu, 20 November 2019
Indonesia | English

Kunjungan Presiden Jokowi ke Palu

01 November 2019

Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo berkesempatan mengunjungi Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Tadulako dalam kunjungan kerjanya, Selasa, 29 Oktober 2019. Presiden mengapresiasi perumahan yang dibangun Tzu Chi bagi para korban bencana di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah. Pembangunan perumahan ini merupakan sumbangsih Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bekerja sama dengan Eka Tjipta Foundation dan Indofood.

Fotografer : Arimami Suryo A.

Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Sugianto Kusuma dan Franky O. Widjaja menyambut kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo saat berkunjung ke Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Tadulako, Palu, Sulawesi Tengah.

Fotografer : Arimami Suryo A.

Axton Salim dan Gandi Sulistiyanto, mewakili Indofood dan Eka Tjipta Foundation turut menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo.

Fotografer : Arimami Suryo A.

CEO DAAI TV Indonesia, Hong Tjhin menjelaskan kepada Presiden Joko Widodo kegiatan Tzu Chi Indonesia dalam membantu memulihkan Palu dan sekitarnya pascabencana gempa, tsunami, dan likuefaksi pada September 2018 silam.

Fotografer : Arimami Suryo A.

Presiden Joko Widodo juga dijelaskan jika di perumahan ini akan dibangun 1.500 unit rumah dilengkapi dengan fasilitas umum: poliklinik, sekolah, tempat ibadah, dan sarana olahraga. Sementara di Sigi akan dibangun 1.000 unit rumah.

Fotografer : Arimami Suryo A.

Presiden Joko Widodo meninjau langsung rumah yang dibangun Tzu Chi Indonesia untuk para korban bencana di Palu dan sekitarnya.

Fotografer : Arimami Suryo A.

“Yang cepat ini bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, saya kira model-model seperti ini harus dikembangkan, sehingga pemerintah dan swasta bisa bekerja sama. Saya mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah dengan bantuan ini,” ungkap Presiden Joko Widodo.

Fotografer : Arimami Suryo A.

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan apresiasinya atas pembangunan Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Tadulako yang baik dan cepat. Perumahan ini dibangun untuk menyembuhkan luka warga Palu, Sigi, dan Donggala agar bangkit dan pulih kehidupannya.

Fotografer : Arimami Suryo A.

Presiden RI Joko Widodo beserta ibu negara berfoto bersama dengan relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Fotografer : Arimami Suryo A.

Sebelum kedatangan Presiden Jokowi, Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Liu Su Mei meninjau kondisi salah satu rumah yang sudah selesai pembangunannya.

Fotografer : Arimami Suryo A.

Para relawan Tzu Chi ketika bersiap menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Tadulako di Palu, Sulawesi Tengah.

Artikel dibaca sebanyak : 382 kali


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha