Minggu, 27 Mei 2018
Indonesia | English

Menyebarkan Semangat Bersumbangsih di Sekolah Budi Agung

27 Desember 2017

Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Utara 2 mengadakan Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi (SMAT) dan penuangan celengan bambu di SMP Budi Agung, Bandengan, Jakarta Utara pada Selasa 19 Desember 2017. Acara yang dimulai sejak pukul 7.30 WIB ini dihadiri oleh 14 relawan.

Fotografer : Kelvin Tan (He Qi Utara 2)
Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Utara 2 memberikan pengenalan Tzu Chi kepada para siswa SMP Budi Agung termasuk memperkenalkan tentang semangat celengan bambu Tzu Chi.
Fotografer : Eric Loka (He Qi Utara 2)
Relawan dibagi menjadi beberapa kelompok dan mengadakan sosialisasi pada tiap kelas dengan total 10 kelas. Para murid terlihat antusias mendengarkan kisah Tzu Chi.
Fotografer : Kelvin Tan (He Qi Utara 2)
Para murid tertarik untuk bersumbangsih kepada sesama yang membutuhkan melalui celengan kasih Tzu Chi. Dengan prinsip dana kecil amal besar, murid-murid pun mulai mendaftarkan diri.
Fotografer : Eric Loka (He Qi Utara 2)
Para murid yang sudah mempunyai celengan kasih Tzu Chi berkesempatan untuk menuangkan celengannya pada kegiatan tersebut.
Fotografer : Eric Loka (He Qi Utara 2)
Para murid yang didampingi relawan dengan gembira mengambil celengan kasih Tzu Chi. Mereka ingin turut bersumbangsih untuk sesama. 
Fotografer : Kelvin Tan (He Qi Utara 2)
Di akhir kegiatan, relawan dan beberapa guru berfoto bersama. Dari kegiatan itu, ada 65 celengan yang kembali dituang. Relawan juga membagi 191 celengan bambu kepada para siswa. Salah seorang guru merasa senang dan berharap kegiatan ini dapat diadakan kembali minimal setahun dua kali.
Artikel dibaca sebanyak : 403 kali


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha