Rabu, 28 Oktober 2020
Indonesia | English

Paket Sembako untuk Warga Sukabumi

14 Juli 2020

Relawan Tzu Chi bersama Polres Sukabumi Kota memberikan 100 paket sembako dari 1.000 paket sembako yang telah disiapkan untuk warga Sukabumi pada 10 Juli 2020. Paket sembako ini disalurkan ke wilayah Salajambu, Desa Warnasari dan Desa Salabatu, Kec. Cikole, Kab. Sukabumi. Pemberian sembako diprioritaskan untuk warga yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid 19, warga kurang mampu, dan warga lanjut usia.

Fotografer : Anand Yahya

Relawan Tzu Chi Sukabumi memberikan paket sembako kepada warga Desa Warnasari, Kab. Sukabumi. Ada 10 relawan Sukabumi yang terlibat langsung dalam pemberian paket sembako di wilayah Sukabumi Kota.

Fotografer : Anand Yahya

Sudarman Lim, relawan Tzu Chi Jakarta secara simbolis memberikan paket sembako kepada Lurah Selabatu Asep Nurohmat. Lurah Selabatu kemudian memberikan langsung kepada warganya.

Fotografer : Anand Yahya

Edi, warga Selabatu menerima paket sembako dari Asep Nurohmat Lurah Selabatu. Asep sangat berterima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan Polres Sukabumi Kota yang sudah memberi perhatian kepada warganyae.

Fotografer : Anand Yahya
Eli menerima langsung paket sembako dari relawan Tzu Chi di depan rumahnya. Eli bekerja sebagai asisten rumah tangga. Dimasa pandemi ini Agus, suami Eli yang seorang pekerja bangunan tidak atau jarang mendapat pekerjaan. 
Fotografer : Anand Yahya

Relawan Tzu Chi Sukabumi memberikan langsung paket sembako kepada warga berusia lanjut di rumah mereka. Menurut Benardi, koordinator relawan Sukabumi, akibat dampak pandemi banyak warga kurang mampu di Kota Sukabumi.  

Fotografer : Anand Yahya

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, S.I.K., SH., MH memberikan paket sembako kepada para ibu lanjut usia di Desa Warnasari. Sebanyak 500 paket sembako disalurkan secara merata di wilayah Sukabumi Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Fotografer : Anand Yahya

Joe Riady, Ketua Tim Tanggap Darurat Tzu Chi berkesempatan memberikan langsung paket sembako kepada seorang ibu berusia lanjut di Desa Warnasari, Kabupaten Sukabumi pada 10 Juli 2020.

Fotografer : Anand Yahya

Benardy, Koordinator Relawan Tzu Chi Sukabumi menggungkapkan rasa senangnya karena ini pertama kalinya mereka (relawan Tzu Chi Sukabumi) dapat memberikan bantuan paket sembako secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Fotografer : Anand Yahya

Pemberian sembako dilakukan dari rumah ke rumah. Sasaran utamanya ialah warga yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid 19, keluarga kurang mampu, dan mereka yang berusia lanjut.

Fotografer : Anand Yahya

Kondisi wilayah Salajambu, Desa Warnasari dan Desa Salabatu, Kec. Cikole, Kab. Sukabumi. Dampak pandemi Covid-19 membuat banyak warga yang berkurang atau bahkan kehilangan mata pencahariannya. 

Artikel dibaca sebanyak : 345 kali


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha