Rabu, 22 November 2017
Indonesia | English

Pelatihan Komite dan Calon Komite Tzu Chi 2017

20 Maret 2017

Untuk memantapkan langkah relawan dalam menjalani kegiatan Tzu Chi sekaligus membina diri masing-masing relawan, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan Pelatihan Komite dan Calon Komite yang diadakan di Guo Yi Ting, Lt. 3 Aula Jing Si, Tzu Chi Center, PIK. Selama dua hari pelatihan, 11-12 Maret 2017, relawan mendapatkan berbagai sesi yang berisi sharing dari relawan-relawan senior Tzu Chi.

Fotografer : Erli Tan
MEMBAUR. Relawan Tzu Chi dari berbagai wilayah di Indonesia (Medan, Tebing Tinggi, Batam, Tanjung Balai Karimun, Lampung, Padang, Palembang, Pekanbaru, Bandung, Tangerang, Makassar, Biak dan Jakarta) datang dan mengikuti Pelatihan Komite dan Calon Komite Tzu Chi 2017. Mereka berbaur menjadi satu dalam suasana penuh kegembiraan.
Fotografer : Erli Tan
BERSERI. Wajah gembira tercermin dari masing-masing relawan yang melewati tiap sesi pelatihan.
Fotografer : Erli Tan
MENDENGARKAN. Sebanyak 580 relawan Tzu Chi yang juga peserta pelatihan komite dan calon komite dari berbagai wilayah mendengarkan tiap sesi pelatihan dengan seksama.
Fotografer : Erli Tan
KONSENTRASI. Selain sesi penuh kegembiraan, peserta pelatihan pun berkonsentrasi mencatat setiap materi yang dibawakan oleh relawan-relawan senior Tzu Chi.
Fotografer : Erli Tan
BERBAGI KISAH. Haryo Suparmun berbagi kisah tentang bagaimana ia berusaha menjaga dan menjalankan kehidupan sesuai dengan sila Tzu Chi.
Fotografer : Erli Tan
MELATIH DIRI. Dalam pelatihan, relawan melatih diri untuk berjalan dengan rapi. Sesuai dengan filosofi Tzu Chi untuk ‘berjalan bagai angin’ sehingga tidak menyakiti bumi.
Fotografer : Erli Tan
SEBERSIT INSPIRASI. Kegiatan pelatihan di hari kedua diisi dengan sharing yang dibawakan oleh relawan senior, Chia Wenyu (kanan) yang merupakan relawan komite pertama Tzu Chi Indonesia. Ada pula Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Sugianto Kusuma (tengah) yang juga berkesempatan membagikan kisah tentang jalinan jodohnya dengan Tzu Chi.
Fotografer : Metta Wulandari
MENGHIBUR. Untuk mencairkan suasana, sejumlah relawan mengajak relawan lainnya untuk bergerak dan bergembira bersama.
Fotografer : Erli Tan
BUDAYA HUMANIS. Relawan komite senior mengajarkan bagaimana cara mengikat rambut dengan rapi ala Tzu Chi. Ini adalah bagian dari budaya humanis yang ada di Tzu Chi.
Fotografer : Metta Wulandari
PERSIAPAN. Sebelum mengisi acara, Chia Wenyu, salah satu pembicara melakukan persiapan di ruang sound system. Selain Chia Wenyu, tim sound system pun memastikan seluruh materi dan keperluan lain telah siap.
Fotografer : Metta Wulandari
SAJIAN. Di setiap sesi break, relawan menikmati sajian yang disiapkan oleh tim konsumsi.
Fotografer : Erli Tan
KERAPIAN.  Membudayakan berbaris dengan rapi adalah salah satu budaya humanis Tzu Chi.
Fotografer : Metta Wulandari
PROSESI PELANTIKAN. Satu per satu relawan berbaris dalam prosesi pelantikan relawan calon komite. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Liu Sumei dan Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Sugianto Kusuma.
Fotografer : Erli Tan
MENDAMPINGI. Tim panitia pelatihan memberikan pendampingan kepada relawan sepanjang kegiatan.
Artikel dibaca sebanyak : 916 kali


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Security Code