Rabu, 26 Juni 2019
Indonesia | English

Pembagian Paket Lebaran 2019

28 Mei 2019

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijiriah, di bulan Ramadan ini Yayasan Buddha Tzu Chi membagikan 15.502 Paket Lebaran kepada warga di 20 wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek). Pembagian paket dibagi dalam 2 pekan: 18-19 Mei dan 25-26 Mei 2019.

Fotografer : Arimami Suryo A.

Relawan Tzu Chi melakukan survei dan pembagian kupon di daerah sekitar Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNUSIA) di Parung, Bogor, Jawa Barat.

Fotografer : Arimami Suryo A.

Survei secara langsung dilakukan ke rumah-rumah warga agar barang bantuan bisa tepat sasaran diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

Fotografer : Yuliati

Relawan menyiapkan barang bantuan untuk warga penerima bantuan Bebenah Kampung Tzu Chi di Kampung Belakang, Kamal, Jakarta Barat. Warga juga banyak yang sudah menjadi donatur Tzu Chi atau menyisihkan uang mereka ke dalam celengan bambu.

Fotografer : Anand Yahya

Relawan Tzu Chi didukung para guru dari Tzu Chi School menyiapkan Paket Lebaran untuk warga Kamal Muara (19/05/2019) di Masjid Jami Al Huda, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Ada 1.243 paket yang dibagikan kepada warga di daerah ini.

Fotografer : Khusnul Khotimah

Di Cilincing, Jakarta Utara, relawan Tzu Chi membagikan 300 Paket Lebaran bagi warga yang tinggl di bawah jembatan. Warga di sini mayoritas bekerja sebagai pemulung.

Fotografer : Hadi Pranoto

Warga Ciketing Udik, Bantargebang, Bekasi tersenyum bahagia menanti pembagian Paket Lebaran. Sebelum menerima paket sembako, warga mengikuti Sosialisasi dan Pengenalan tentang Yayasan Buddha Tzu Chi.

Fotografer : Hadi Pranoto

Relawan Tzu Chi dengan penuh rasa hormat memberikan Paket Lebaran kepada warga. Paket Lebaran berisi berbagai kebutuhan pokok: 10 kg beras, 1 liter minyak goreng, 20 bungkus Mi DAAI, 2 buah sabun mandi, dan deterjen.

Fotografer : Metta Wulandari

Sebelum membagikan Paket Lebaran, relawan melakukan koordinasi terlebih dahulu. Tujuannya agar pelaksanaan kegiatan bisa berjalan dengan tertib, lancar, dan sesuai dengan budaya humanis Tzu Chi.

Fotografer : Arimami Suryo A.

Proses pembagian Paket Lebaran di Kampus UNUSIA, Parung, Bogor, Jawa Barat. Ada 500 Paket Lebaran yang diberikan kepada warga di sekitar Kampus UNUSIA.

Fotografer : Khusnul Khotimah

Paket Lebaran ini merupakan wujud kepedulian dan rasa toleransi insan Tzu Chi kepada mereka yang kurang mampu agar bisa merayakan Lebaran dengan penuh sukacita.

Fotografer : Anand Yahya

Selain Paket Lebaran untuk warga, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia juga membantu merenovasi bangunan Masjid Jami Al Huda, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Fotografer : Yuliati

Ada 82 orang warga penerima bantuan bedah rumah Tzu Chi di Kampung Belakang. Hingga saat ini, perhatian relawan Tzu Chi seolah tak ada habisnya bagi warga di sini.

Fotografer : Khusnul Khotimah

Yang membantu dan yang dibantu sama-sama merasakan sukacita.

Fotografer : Hadi Pranoto

Beras dan bantuan mungkin akan habis dalam sepekan, namun cinta kasih dan perhatian di dalamnya tidak akan pernah habis.

Fotografer : Metta Wulandari

Warga terlihat bahagia menerima paket Lebaran di SMA Negeri 1 Bojonegara, Sabtu 25 Mei 2019 lalu. Ada 1.100 paket yang dibagikan Tzu Chi bekerja sama dengan PT PT. Samudra Marine Indonesia.

Artikel dibaca sebanyak : 302 kali


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha