Selasa, 24 April 2018
Indonesia | English

Pemberkahan Akhir Tahun 2017 Bagian 1

30 Januari 2018

Pemberkahan Akhir Tahun 2017 yang diselenggarakan pada 27 dan 28 Januari 2018 sukses terselenggara di Aula Jing Si, Tzu Chi Center, PIK. Relawan Tzu Chi, staf, dan donatur serta tamu undangan hadir dalam tiga sesi acara, jumlahnya mencapai 4.821 orang. Kegiatan tahunan yang rutin digelar Tzu Chi ini merupakan momen penyampaian berkah dari Master Cheng Yen kepada relawan, donatur, dan staf yang telah banyak bersumbangsih selama setahun.

Fotografer : Arimami Suryo A
Pemberkahan Akhir Tahun 2017 dibuka dengan penampilan Genderang Berkah yang dimainkan oleh 10 murid Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng dengan berbagai formasi permainan genderang.
Fotografer : Arimami Suryo A
Murid SD Tzu Chi Indonesia turut meramaikan pemberkahan akhir tahun 2018 ini dengan menampilkan bahasa isyarat tangan lagu berjudul Gan Xie (Terima Kasih).
Fotografer : Arimami Suryo A
Pemberkahan Akhir Tahun 2017 pada sesi Sabtu, 27 Januari 2018 dikhususkan untuk sesi internal – staf badan misi Tzu Chi dan relawan Tzu Chi.
Fotografer : Arimami Suryo A
Yessie Chistina (tengah – memegang mikrofon) bersama keluarganya berbagi pengalaman tentang perjalanan keluarga mereka dalam dunia kerelawanan Tzu Chi sampai memutuskan untuk menjadikan orang tua mereka sebagai komisaris kehormatan Tzu Chi. Keluarga ini juga bertekad untuk menggalang 1.000 hati untuk DAAI TV.
Fotografer : Arimami Suryo A
Hok Cun, relawan Tzu Chi Tangerang menceritakan pengalamannya selama mendampingi warga penerima bantuan berupa program bedah rumah di Jagabita, Parung Panjang, Bogor. Program bedah rumah ini didukung penuh oleh yayasan serta DAAI Mama (orang tua siswa Sekolah Tzu Chi Indonesia). Mereka turut membantu penyelesaian program bedah rumah di Jagabita.
Fotografer : Arimami Suryo A
Barisan relawan komite Tzu Chi memperagakan bahasa isyarat tangan berjudul Yi Sheng Wu Liang, Wu Liang Cong Yi Sheng (Dari Satu Menjadi tak Terhingga, tak Terhingga Berawal dari Satu).
Fotografer : Halim Kusin(He Qi Barat)
Acara Pemberkahan Akhir Tahun 2017 mengundang Hendra Sakti (Atta), keluarga relawan komite Tzu Chi yang mengisahkan lika-liku perjalanan hidupnya hingga belajar menjadi murid Master Cheng Yen yang bajik.
Fotografer : Arimami Suryo A
Acara pemberkahan Pemberkahan Akhir Tahun 2017 ini di hadiri lebih kurang 2.000 peserta pada sesi internal.
Fotografer : Halim Kusin(He Qi Barat)
Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Liu Su Mei berserta Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Sugianto Kusuma dan Franki O. Widjaja memberikan pesan cinta kasih untuk staf badan misi Tzu Chi dan relawan Tzu Chi Indonesia yang telah bersumbangsih dan menjalankan misi kemanusiaan Tzu Chi di Indonesia.
Fotografer : Halim Kusin(He Qi Barat)
Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Liu Su Mei memberikan angpau Berkah dan Kebijaksanaan serta lampion kepada staf badan misi Tzu Chi dan relawan. Pembagian angpau ini dibagi menjadi 5 titik pembagian secara serentak.
Fotografer : Halim Kusin(He Qi Barat)
Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Franky O. Widjaja bersama-sama membagikan angpau Berkah dan Kebijaksanaan dari Master Cheng Yen kepada guru-guru sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.
Fotografer : Arimami Suryo A
Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Sugianto Kusuma memberikan angpau Berkah dan Kebijaksanaan kepada barisan dokter Tzu Chi International Medical Association (TIMA).
Fotografer : Arimami Suryo A
Mansjur Tandiono, Komisaris DAAI TV Indonesia memberikan angpau Berkah dan Kebijaksanaan kepada seorang anak yang turut hadir dalam acara Pemberkahan Akhir Tahun 2017 yang dikhususkan untuk staf badan misi Tzu Chi dan relawan Tzu Chi.
Fotografer : Halim Kusin(He Qi Barat)
Lukman samsuddin Board of Directors (BOD) Sekolah Tzu Chi Indonesia dan Mi DAAI memberikan lampion kepada guru-guru sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.
Fotografer : Arimami Suryo A
Di penghujung acara pemberkahan akhir tahun 2018, para relawan Tzu Chi memberikan suvenir kepada setiap peserta yang menghadiri acara pemberkahan.
Artikel dibaca sebanyak : 720 kali


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha