Jumat, 23 Februari 2018
Indonesia | English

Pemberkahan Akhir Tahun 2017 Bagian 2

30 Januari 2018

Pemberkahan Akhir Tahun 2017 yang diselenggarakan pada 27 dan 28 Januari 2018 sukses terselenggara di Aula Jing Si, Tzu Chi Center, PIK. Relawan Tzu Chi, staf, dan donatur serta tamu undangan hadir dalam tiga sesi acara, jumlahnya mencapai 4.821 orang. Kegiatan tahunan yang rutin digelar Tzu Chi ini merupakan momen penyampaian berkah dari Master Cheng Yen kepada relawan, donatur, dan staf yang telah banyak bersumbangsih selama setahun.

Fotografer : Ivan Darren (He Qi Utara 2)
Para tamu undangan Pemberkahan Akhir Tahun 2017 disambut meriah dan penuh sukacita oleh barisan relawan yang menunggu di lantai 1 Aula Jing si, Tzu Chi Center, PIK, Jakarta Utara.
Fotografer : Henry Tando
Siswa SD Tzu Chi Indonesia turut meramaikan Pemberkahan Akhir Tahun 2017 dengan menampilkan bahasa isyarat tangan lagu berjudul Gan Xie (Terima Kasih).
Fotografer : Henry Tando
Enam pasangan relawan Komite Tzu Chi memeragakan bahasa isyarat tangan dengan indah dan harmonis, lagu yang mereka bawakan berjudul Gan En, Zhun Zhong, Ai (Bersyukur, Menghormati, Cinta Kasih).
Fotografer : Henry Tando
Barisan relawan komite Tzu Chi memperagakan bahasa isyarat tangan berjudul Yi Sheng Wu Liang, Wu Liang Cong Yi Sheng (Dari Satu Menjadi tak Terhingga, tak Terhingga Berawal dari Satu).
Fotografer : Anand Yahya

1.    Barisan genderang mengiringi peragaan bahasa isyarat tangan Yi Sheng Wu Liang, Wu Liang Cong Yi Sheng (Dari Satu Menjadi tak Terhingga, tak Terhingga Berawal dari Satu).

1.       Barisan genderang mengiringi peragaan bahasa isyarat tangan Yi Sheng Wu Liang, Wu Liang Cong Yi Sheng (Dari Satu Menjadi tak Terhingga, tak Terhingga Berawal dari Satu).

Fotografer : Henry Suryo (He Qi Pusat)
Relawan Tzu Chi membagikan angpau Berkah dan Kebijaksanaan dari Master Cheng Yen kepada para tamu undangan. Tamu yang melebihi kapasitas tempat duduk (1.600 kursi) akhirnya duduk di luar ruang Jiang Jing Tang, Aula Jing Si lantai 4.
Fotografer : Anand Yahya
Barisan relawan Tzu Chi memasuki ruangan Aula Jing si membawa angpau, lilin, dan lampion untuk diberikan kepada setiap tamu undangan yang hadir.
Fotografer : Anand Yahya
Liu Su Mei (Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia) memberikan angpau, lilin, dan lampion secara langsung kepada dua orang Bhiksuni yang turut hadir.
Fotografer : Anand Yahya
Sugianto Kusuma (Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia) melantik Purnama Gunawan menjadi anggota komisaris kehormatan Tzu Chi. Anggota komisaris kehormatan Tzu Chi ini adalah mereka yang telah mendonasikan dana sebesar 1 juta $NT untuk pembangunan proyek misi amal Tzu Chi.
Fotografer : Ivan Darren (He Qi Utara 2)
Angpau Pemberkahan Akhir Tahun 2017 langsung dari Master Cheng Yen untuk diberikan kepada mereka yang telah menjalankan visi misi Tzu Chi dan bersumbangsih untuk kemanusiaan. Dalam angpau merah ini terdapan 1 koin uang 1 $NT dan 1 koin Tzu Chi dengan gambar Jing Si Tang.
Fotografer : Anand Yahya
Acara Pemberkahan Akhir Tahun 2017 juga mengenalkan sebuah buku yang berjudul Menyongsong Masa Depan yang Lebih Cerah. Buku ini di terbitkan oleh PT. Jing Si, menceritakan tentang kisah inspirasi perjuangan tujuh anak Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng.
Fotografer : Anand Yahya
Panitia Pemberkahan Akhir Tahun 2017 menyiapkan stan donasi bagi para tamu undangan yang ingin berdonasi langsung kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.
Fotografer : Anand Yahya
Panitia juga melayani para tamu Pemberkahan Akhir Tahun 2017 yang ingin berdana secara langsung untuk pembangunan rumah sakit Tzu Chi yang saat ini dalam tahap pembangunan.
Fotografer : Anand Yahya
Bagi para tamu undangan yang membawa celengan bambu dapat langsung dituangkan di lantai 1 aula. Panitia menyiapkan tiga tempat penuangan celengan.
Fotografer : Anand Yahya
Para tamu Pemberkahan Akhir Tahun 2017 dapat langsung membeli Mi DAAI yang berlokasi di lantai 1 gedung Aula Jing si.
Fotografer : Anand Yahya
Acara pemberkahan akhir tahun 2018 ramai didatangi tamu umum. Hari terakhir pemberkahan 2018 ini tamu umum yang hadir mencapai 1.692 orang.
Artikel dibaca sebanyak : 914 kali


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Security Code