Kamis, 24 September 2020
Indonesia | English

Penyemprotan Cairan Disinfektan di Muara Baru

16 Juni 2020

Relawan Tzu Chi berkesempatan ikut penyemprotan cairan disinfektan di gang-gang sempit dan lembab di kampung Marlina, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Penyemprotan ini adalah wujud dari kepedulian Yayasan Tzu Chi terhadap warga Kampung Marlina yang wilayahnya padat penduduk. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Hal ini dilakukan bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta.

Fotografer : Anand Yahya
Relawan Tzu Chi dengan menggunakan perlengkapan alat pelindung diri (APD) bersama anggota Polres dan Polsek Penjaringan melakukan penyemprotan disinfektan memasuki gang-gang sempit di Rt. 10/17 kampung Marlina pada Jumat, 12 Juni 2020. 
Fotografer : Anand Yahya

Petugas kepolisian menyemprot cairan disinfektan di teras-teras rumah warga. Sebelumnya Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia telah menyalurkan bantuan 100 unit alat penyemprotan (spray) dan 4 drum cairan disinfektan untuk Polres Jakarta Utara.

Fotografer : Anand Yahya

10 anggota Polres dan 4 anggota Polsek Penjaringan turun langsung bersama relawan Tzu Chi untuk menyemprot teras-teras rumah warga di gang sempit Kampung Marlina hingga Kampung Elektro.

Fotografer : Anand Yahya

Relawan bersama anggota Polres dan Polsek Penjaringan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Rt. 10, 11, 12, dan 13 di Rw. 17 Kampung Marlina, Muara Baru, Penjaringan Jakarta Utara.

Fotografer : Anand Yahya

Anggota Polres dan Polsek Penjaringan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Rt. 10, 11, 12, dan 13 di Rw. 17 kampung Marlina, Muara Baru, Penjaringan Jakarta Utara.

Fotografer : Anand Yahya

Kompol I Ketut Manika Wakapolsek Penjaringan memberikan instruksi sebelum melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Dalam instruksinya untuk para relawan Tzu Chi dan anggota Polri untuk selalu menjaga jarak fisik dan berhati-hati dalam melakukan penyemprotan terutama pada warung-warung makanan warga.

Fotografer : Anand Yahya

14 alat penyemprotan disinfektan yang disiapkan oleh Polres dan Polsek Penjaringan.

Fotografer : Anand Yahya

Seorang anggota kepolisian dari Polres Penjaringan menyemprotkan cairan disinfektan pada teras-teras rumah warga yang padat penduduk. Penyemprotan cairan disinfektan ini untuk mengantisipasi meluasnya pandemi Covid-19 di wilayah Muara Baru yang padat penduduk.

Fotografer : Anand Yahya

Salah satu sudut gang sempit di pemukiman padat penduduk Kampung Marlina hingga Kampung Elektro.

Fotografer : Anand Yahya

Ricky Budiman mendapatkan informasi bahwa daerah Muara Baru masuk dalam zona merah, untuk itu relawan Tzu Chi berkoordinasi dengan Polres Penjaringan untuk mengadakan penyemprotan disinfektan hingga ke gang-gang sempit di Kampung Marlina khususnya di RT 10, 11, 12, 13 RW 17.

Artikel dibaca sebanyak : 219 kali


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha