Rabu, 23 Oktober 2019
Indonesia | English

Peresmian Depo Pelestarian Lingkungan Tzu Chi PIK

13 Desember 2017

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali memiliki depo daur ulang baru untuk memperluas aksi pelestarian lingkungan. Pada Minggu, 10 Desember 2017 relawan Tzu Chi bersama-sama meresmikan Depo Pendidikan Pelestarian Lingkungan Tzu Chi yang berada di belakang Aula Jing Si satu lokasi dengan stadion olahraga Sekolah Tzu Chi Indonesia. Peresmian ditandai dengan menarik kain selubung merah dan pemotongan tumpeng yang disaksikan oleh relawan fungsionaris Tzu Chi dari semua wilayah di Jakarta.

Fotografer : Erli Tan
Relawan Tzu Chi bersama-sama menarik kain selubung merah yang menutupi papan nama Depo Pendidikan Pelestarian Lingkungan Tzu Chi Center, PIK sebagai tanda diresmikannya depo pada Minggu, 10 Desember 2017.
Fotografer : Erli Tan
Ketua Relawan Komunitas He Qi Utara 1, Yuli Natalia (kanan) memotong tumpeng sebagai tanda rasa syukur atas peresmian Depo Pendidikan Pelestarian Lingkungan Tzu Chi.
Fotografer : Erli Tan
Kelak depo pelestarian lingkungan ini menjadi tempat komunitas relawan di masing-masing wilayah (He Qi) bisa mempunyai depo sebagai tempat pendidikan pelestarian lingkungan.
Fotografer : Erli Tan
Seluruh relawan Tzu Chi yang hadir memeragakan bahasa isyarat tangan sebagai rasa syukur atas dibukanya depo pendidikan pelestarian lingkungan.
Fotografer : Erli Tan
Relawan Komite Tzu Chi dan fungsionaris wilayah turut hadir dan bersama-sama memeragakan bahasa isyarat tangan.
Fotografer : Metta Wulandari
Peresmian itu juga ditandai dengan penanaman enam pohon trembesi sebagai turut peduli terhadap bumi yang diakukan relawan di halaman depo.
Fotografer : Metta Wulandari
Adenan, Fungsional kegiatan Pelestarian Lingkungan di He Qi Utara 1 pun mengungkapkan depo kini menjadi tempat yang vital untuk merawat bumi sekaligus memperkenalkan Tzu Chi.
Fotografer : Metta Wulandari
Warga sekitar kawasan PIK mulai berdatangan untuk memberikan barang daur ulang. Depo ini buka setiap Senin hingga Jumat sejak pukul 07.00 -16.00 dan Sabtu pukul 07.00 – 12.00.
Fotografer : Metta Wulandari
Depo Pendidikan Pelestarian Lingkungan Tzu Chi memperkenalkan jenis barang-barang yang dapat didaur ulang dan mempunyai nilai ekonomi yang tinggi, sehingga nilai ekonominya dapat digunakan untuk misi kemanusiaan Tzu Chi.
Fotografer : Metta Wulandari
Depo Pendidikan Pelestarian Lingkungan Tzu Chi Center, PIK, berada di belakang Aula Jing Si satu lokasi dengan stadion olahraga Sekolah Tzu Chi Indonesia.
Artikel dibaca sebanyak : 926 kali


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha