Rabu, 20 November 2019
Indonesia | English

Persiapan Peresmian Aula Jing Si Bandung

06 November 2019

Setelah 15 tahun Tzu Chi Bandung bersumbangsih membantu masyarakat kurang mampu, akhirnya insan Tzu Chi Bandung memiliki rumah sendiri. Hadirnya rumah batin insan Tzu Chi di Bumi Pasundan ini mendapat dukungan dari seluruh insan Tzu Chi Indonesia. Relawan dari berbagai kota turut datang dan bersama mempersiapkan peresmian Aula Jing Si Bandung.

Fotografer : Galvan (Tzu Chi Bandung)

Para relawan Tzu Chi Bandung bersama relawan Jakarta terlebih dulu berlatih prosesi peresmian gedung Aula Jing Si yang berlangsung pada 3 November 2019, dimulai pukul 05.00 WIB.

Fotografer : Camelia (He Qi Barat 2)

Pada 2 November 2019 relawan Tzu Chi Jakarta dan Bandung mempersiapkan lokasi peresmian Aula Jing Si Bandung. Para relawan memberi tanda titik di halaman depan Aula Jing si sebagai tempat prosesi persemian Aula.

Fotografer : Galvan (Tzu Chi Bandung)

Staf Yayasan Buddha Tzu Chi memberikan aba-aba kepada relawan yang mengikuti prosesi peresmian gedung. Latihan prosesi peresmian gedung ini bertujuan untuk menciptakan barisan yang rapi dan tertib ketika memasuki gedung Aula Jing si.

Fotografer : Halim Kusin (He Qi Barat 1)

Prosesi peresmian gedung Aula Jing Si ini berlangsung di halaman parkir gedung aula yang melibatkan lebih kurang 400 relawan Tzu Chi.

Fotografer : Halim Kusin (He Qi Barat 1)

Relawan bersama-sama menurunkan barang-barang dan suvenir peresmian Aula Jing si Bandung. Kerja sama relawan sangat terasa ketika menghadiri persiapan acara peresmian gedung aula Jing Si Bandung.

Fotografer : Henry Tando

Di ruang Jiang Ji Tang relawan mengatur kembali kursi kayu teratai tersusun rapi.

Fotografer : Henry Tando

Di depan tangga seribu Aula Jing Si, relawan komite Tzu Chi tengah menyiapkan kantong-kantong sepatu untuk acara peresmian gedung yang dihadiri oleh warga umum.

Fotografer : Henry Tando

Di lantai dua, Daai Humanistic Hall Aula Jing si relawan menyiapkan meja dan kursi untuk dijadikan ruangan makan bagi para tamu undangan dan donatur.


Fotografer : Henry Tando

Relawan yang bertugas di dapur tengah menyiapkan makanan vegetaris bagi para peserta, tamu undangan, dan donatur. Mereka memasak makanan sejak pukul 03.00 WIB untuk makan pagi para relawan.


Fotografer : Camelia (He Qi Barat 2)

Di penghujung acara persiapan peresmian para relawan menyiapkan suvenir untuk para tamu undangan, donatur dan peserta umum.      

Artikel dibaca sebanyak : 255 kali


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha