Rabu, 18 September 2019
Indonesia | English

Uluran Tangan untuk Korban Kebakaran

28 Januari 2019

Dua hari setelah kebakaran melanda, Rabu, 23 Jan 2019, 20 relawan Tzu Chi komunitas He Qi Barat 2 membagikan 250 paket bantuan beserta 175 buah terpal kepada warga korban kebakaran di Tomang Rawa Kepa, Jakarta Barat. Kebakaran yang terjadi pada Senin pukul 02.30 dini hari tersebut, menghanguskan 165 bangunan dan berdampak pada 1.251 warga lima RT di tiga RW.

Fotografer : Metta Wulandari

Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Barat 2 membagikan 250 paket bantuan, ditambah ember, air mineral, dan 175 buah terpal kepada warga korban kebakaran di Rawa Kepa Tomang, Jakarta Barat, Rabu 23 Januari 2019. 

Fotografer : Metta Wulandari

Sebelumnya relawan Tzu Chi mensurvei jumlah korban kebakaran untuk diberikan kupon. Relawan mendata jumlah korban kebakaran dengan berkordinasi dengan ketua RT yang terdampak bencana kebakaran.

Fotografer : Metta Wulandari

Warga dibantu petugas kelurahan dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) merobohkan tembok sisa kebakaran. Petugas kebakaran menyarankan beberapa bangunan rumah harus dirobohkan untuk keselamatan warga yang melintas.

Fotografer : Metta Wulandari
Relawan Tzu Chi membagikan air mineral kepada TNI dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran.
Fotografer : Metta Wulandari

Bencana kebakaran ini membuat warga trauma. Kehadiran relawan Tzu Chi dalam bentuk perhatian dan rasa empati ini sedikit menghilangkan rasa trauma yang dialami pengungsi warga Rawa Kepa Tomang.

Fotografer : Metta Wulandari

Dua puluh orang relawan Tzu Chi dari komunitas He Qi Barat 2 menuju tempat pengungsian warga Rawa Kepa Tomang yang terdampak kebakaran. Kebakaran terjadi pada Senin (21/1/2019).

Artikel dibaca sebanyak : 272 kali


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha