Rabu, 02 Desember 2020
Indonesia | English

Verifikasi dan Pengundian Nomor Rumah di Sigi (1)

05 November 2020

Relawan Tzu Chi Indonesia selama dua hari, 25 dan 26 Oktober 2020 melakukan verifikasi dan pengundian nomor rumah untuk 434 keluarga. Kegiatan ini diadakan di Aula Pondok Pesantren Al Khairaat Madinatul Ilmi Dolo Kab. Sigi yang sudah disiapkan oleh BPBD Kab. Sigi. Seperti diketahui di Palu, Kab. Sigi, dan Donggala pada tanggal 28 September 2018 mengalami bencana gempa bumi, tsunami, dan likuefaksi.

Banyak korban jiwa dan kehilangan harta benda termasuk rumah. Pemkab. Sigi mengeluarkan peraturan bagi warga yang tinggal di zona merah dilarang untuk mendirikan rumah lagi dan harus direlokasi ke wilayah yang aman. Dengan kejadian ini, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia membantu warga Kab. Sigi dengan membangun 500 unit rumah di Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Pombewe, Sigi, Sulawesi Tengah.

Fotografer : Anand Yahya

Petugas BPBD Kab. Sigi memasang spanduk lokasi kegiatan verifikasi dan pengundian nomor rumah untuk warga calon penerima bantuan rumah di Perumahan cinta kasih Tzu Chi Pombewe, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Fotografer : Anand Yahya

Para relawan menempelkan stiker logo Tzu Chi pada folder (map plastik) hasil perjanjian dan pengundian agar berkas dan data warga tersimpan rapi dalam satu folder.

Fotografer : Anand Yahya

Iskandar Nongtjhi, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Sigi memberikan petunjuk kepada warga yang mulai datang ke Gedung aula tentang proses verifikasi untuk mendapatkan Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Pombewe, Sigi.

Fotografer : Anand Yahya

Warga mencari informasi  kepada Pemerintah Kabupaten Sigi tentang syarat dan ketentuan untuk mendapatkan rumah dari Yayasan Budddha Tzu Chi Indonesia yang dibangun di Pombewe, Sigi, Sulawesi Tengah.

Fotografer : Anand Yahya

Relawan Tzu Chi di awal kegiatan mendata ulang warga yang nama-namanya sudah terseleksi di Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan BPBD Kab. Sigi.

Fotografer : Anand Yahya

Warga calon penerima bantuan rumah di Pombewe duduk di kursi yang sudah diatur jarak fisiknya agar warga dan relawan tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemik Covid-19.

Fotografer : Anand Yahya

Penjelasan tentang syarat dan ketentuan mendapatkan rumah terus disosialisasikan oleh Iskandar Nongtjhi, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Sigi.

Fotografer : Anand Yahya

Warga calon penerima bantuan rumah Tzu Chi di Pombewe mengikuti proses verifikasi dan pengundian nomor rumah di Gedung Aula Ponpes Al Khairaat Madinatul Ilmi Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Fotografer : Anand Yahya

Joe Riadi, Ketua Tim Tanggap Darurat Tzu Chi berbincang dengan Sisliandy Ponulele di tengah acara pengundian nomor rumah dan verifikasi Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Pombewe, Kabupaten Sigi.

Fotografer : Anand Yahya

Joe Riadi memberikan kata sambutan dalam acara pengundian  nomor rumah di Pombewe, Sigi. Dalam sambutannya, Joe Riadi mengatakan semoga rumah ini dapat memberi ketenangan jiwa, batin, dan raga, serta semoga anak-anak dapat berkembang dalam lingkungan yang baik.

Fotografer : Anand Yahya

Sisliandy Ponulele, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Sigi memberikan sambutan di hadapan para warga calon penerima bantuan rumah di Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Pombewe. Sisliandy Ponulele mengatakan masyarakat untuk mensyukuri bantuan yang diterimanya.

Fotografer : Anand Yahya

Joe Riadi, Ketua Tim Tanggap Darurat Tzu Chi Indonesia secara simbolis menyiapkan toples berisi nomor rumah kepada salah satu warga untuk diundi.

Fotografer : Anand Yahya

Sisliandy Ponulele, Pejabat sementara (Pjs) Bupati Sigi secara simbolis menyiapkan toples nomor rumah kepada salah satu warga untuk diundi.

Fotografer : Anand Yahya

Relawan Tzu Chi Bersama Pemkab Sigi dan TNI Polri berfoto bersama dengan warga yang akan mengikuti verifikasi dan pengundian nomor rumah di  Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Pombewe, Sigi, Sulawesi Tengah.

Fotografer : Anand Yahya

Di lobby  Aula Pondok Pesantren Al Khairaat Madinatul Ilmi Dolo, setiap warga yang akan masuk wajib mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak fisik.

Artikel dibaca sebanyak : 129 kali


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha