Rabu, 02 Desember 2020
Indonesia | English

Verifikasi Tahap 3 Perumahan Tzu Chi di Palu (2)

03 November 2020

Hari Jumat, 23 Oktober 2020, dilakukan verifikasi sekaligus penyerahan kunci bagi 350 warga penerima bantuan rumah di Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Tadulako, Palu, Sulawesi Tengah. Sebanyak 350 warga menandatangani surat perjanjian penghuni Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Tadulako. 

Verifikasi tahap tiga ini berlangsung selama dua hari 23 dan 24 Oktober 2020. Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Tadulako merupakan sumbangsih Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bekerja sama dengan TNI, Eka Tjipta Foundation, Indofood dan lainnya untuk warga korban gempa, likuefaksi dan tsunami di Sulawesi Tengah yang terjadi pada 28 September 2018 lalu. Total ada 1.500 unit rumah yang dibangun Tzu Chi Indonesia di Palu, Sulawesi Tengah, dan 500 unit rumah di Sigi, Sulawesi Tengah.

Fotografer : Anand Yahya

Joe Riadi dan Dora, relawan Tzu Chi Jakarta menandatangani surat-suarat perjanjian warga yang sudah diverifikasi. Surat-surat ini adalah cikal bakal diterbitkannya sertifikat rumah untuk warga.

Fotografer : Anand Yahya

Relawan Tzu Chi berkesempatan memberikan kunci rumah secara langsung kepada warga di depan rumah.

Fotografer : Anand Yahya

Tzu Chi Indonesia memberikan rumah type 36, dengan luas tanah 150 m² terdiri dari 2 kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, dan dapur di halaman belakang. Selain itu Tzu Chi memberikan furniture berupa meja kursi, ranjang tidur bertingkat untuk anak, tempat tidur dewasa dan perlengkapan kamar mandi.

Fotografer : Anand Yahya

Warga mencoba duduk di tempat tidur dewasa di salah satu ruang tidur. Warga sangat berterimakasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang memberikan rumah beserta fasilitas yang lengkap.

Fotografer : Anand Yahya

Salah satu warga berfoto bersama dengan relawan Tzu Chi di depan rumahnya setelah menjalani verifikasi dan pengundian nomor rumah.

Fotografer : Anand Yahya

Relawan Tzu Chi berkesempatan mengunjungi salah satu warga yang sudah menghuni rumah di Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Tadulako Kota Palu sejak bulan Agustus 2020.

Fotografer : Anand Yahya

Salah satu warga sudah menata rumahnya dengan asri. Beberapa pot tanaman sudah menghiasi halaman rumah warga. Warga sangat senang dengan kedatangan relawan Tzu Chi dan mengucapkan terima kasih atas perhatian Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kepada mereka.

Fotografer : Anand Yahya

Salah satu warga menata rumah dan halaman rumahnya dengan asri dan rapi. Halaman rumah warga banyak yang sudah ditanami tanaman hias.

Fotografer : Anand Yahya

Relawan Tzu Chi berkesempatan berfoto bersama di depan gapura Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Tadulaku, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Fotografer : Anand Yahya

Dalam verifikasi yang dilakukan selama dua hari, tim relawan Tzu Chi berhasil memverifikasi dan mengundi nomor 321 Kepala Keluarga yang berlangsung di balai warga yang ada di lingkungan Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Tadulako, Palu, Sulawesi Tengah.

Artikel dibaca sebanyak : 457 kali


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha