Minggu, 22 Juli 2018
Indonesia | English

Waisak Tzu Chi 2018: Doa Jutaan Insan

14 Mei 2018

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menggelar peringatan tiga hari besar: Hari Waisak, Hari Ibu Internasional, dan Hari Tzu Chi Sedunia pada Minggu, 13 Mei 2018. Kegiatan ini diadakan selama dua sesi:  sesi 1 (Pkl. 10.00 – 12.00 WIB) dan sesi 2 (Pkl. 14.00 – 16.00 WIB) di Aula Jing Si, Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Di sesi pertama, peringatan Waisak diikuti sebanyak 2.250 orang yang terdiri dari relawan Tzu Chi dan masyarakat umum.


Fotografer : Arimami Suryo A.

Insan Tzu Chi di seluruh dunia mengadakan peringatan tiga hari besar: Hari Waisak, Hari Ibu Internasional, dan Hari Tzu Chi Sedunia bertajuk Doa Jutaan Insan di setiap minggu kedua bulan Mei. Pada tahun ini kegiatan diadakan pada tanggal 13 Mei 2018.

Fotografer : Yusniaty (He Qi Utara 1)
Relawan Tzu Chi berbaris di depan pintu masuk lantai 1 Aula Jing Si untuk menyambut para peserta dan tamu undangan yang hadir dengan ramah dan penuh sukacita. 
Fotografer : Hadi Pranoto
Sebanyak 160 orang jemaat dari Gereja Fransiskus Xaverius yang berlokasi di Cilincing, Jakarta Utara turut berpartisipasi dalam perayaan Waisak Tzu Chi dengan menjadi peserta formasi barisan tulisan “Wu Liang”(Dari Satu Menjadi Tak Terhingga).
Fotografer : Yusniaty (He Qi Utara 1)
Para peserta barisan formasi yang datang pun diarahkan menuju lantai 2 Aula Jing Si untuk mengetahui posisi mereka dalam formasi. 
Fotografer : Halim Kusin (He Qi Barat 1)
Relawan Komite Tzu Chi Indonesia membawakan persembahan berupa pelita, air, dan bunga di altar Rupang Buddha. 
Fotografer : Arimami Suryo A
Satu per satu peserta mengikuti prosesi pemandian Rupang Buddha (Yi Fo) dengan menyentuh air suci yang terdapat di altar Buddha. 
Fotografer : Arimami Suryo A

Salah satu formasi barisan di dalam Aula Jing Si lantai 4 Tzu Chi yang membentuk tulisan Wu Liang memiliki makna Dari Satu Menjadi Tak Terhingga.

Fotografer : Arimami Suryo A
Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Liu Su Mei memimpin meditasi sejenak untuk menenangkan batin dengan membunyikan lonceng sebanyak tiga kali. 
Fotografer : Joe Suati (He Qi Utara 2)
Para peserta dengan khidmat melantunkan doa usai prosesi pemandian Rupang Buddha agar masyarakat aman dan damai, serta dunia terhindar dari bencana.
Fotografer : Arimami Suryo A
Sebanyak 2.250 orang yang hadir pada sesi pertama ini terdiri dari relawan Tzu Chi dan masyarakat umum. Mereka bersama-sama mengikuti rangkaian prosesi Waisak dan mendengarkan ceramah Master Cheng Yen. 
Fotografer : Henry Tando
Formasi barisan perserta yang berada di lobi Aula Jing Si lantai 4 juga membentuk tulisan angka 52, yang melambangkan usia Tzu Chi Taiwan yang menginjak usia ke-52. 
Fotografer : Arimami Suryo A
Relawan Tzu Chi membagikan nasi kepal kepada semua peserta yang hadir mengikuti kegiatan peringatan Waisak 2018. 
Fotografer : James Yip (He Qi Barat 2)
Masyarakat umum, baik tua maupun muda sangat antusias mengikuti kegiatan perayaan Waisak yang diadakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.
Fotografer : Arimami Suryo A
Relawan Tzu Chi menyiapkan bunga yang akan diletakkan di altar Rupang Buddha untuk prosesi pemandian Rupang Buddha. 
Fotografer : Joe Suati (He Qi Utara 2)
Relawan Tzu Chi juga bersatu hati menyiapkan konsumsi peserta berupa nasi kepal sejak pagi di kantin Tzu Chi.
Fotografer : Arimami Suryo A
Selain mengikuti kegiatan Waisak, sebagian masyarakat umum yang hadir membawa celengan bambu mereka untuk dituangkan di tempat yang disediakan di Aula Jing Si Lantai 1 Tzu Chi. 
Artikel dibaca sebanyak : 1221 kali


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha