Sabtu, 04 Juli 2020
Indonesia | English

"Tuhan Sembuhin Vivi ya, Vivi Mau Sekolah"

"Tuhan <em>Sembuhin</em> Vivi ya, Vivi Mau Sekolah"07 Maret 2009
Vivi adalah anak keempat dari pasangan suami istri Asin (45) dan Amor (41) yang tinggal di Pontianak, Kalimantan Barat. Sudah 2 tahun ini, Vivi tak lagi bersekolah. Bahkan sejak 10 bulan lalu ia dan Mama telah meninggalkan Pontianak menjalani pengobatan di Jakarta. Berpisah dengan Papa dan kakak-kakaknya

[Baca Lebih Lanjut]


Zero Waste dan Halamanku Bersihku”

“<em>Zero Waste</em> dan Halamanku Bersihku”06 Maret 2009
Untuk mengingatkan para murid Sekolah SMP Citra Kasih akan pentingnya kebersamaan dalam menjaga lingkungan, Jumat, 6 Maret 2009, pihak sekolah Citra Kasih bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan kegiatan sosialisasi daur ulang.

[Baca Lebih Lanjut]


Jangan Melupakan Budi

Jangan Melupakan Budi06 Maret 2009

[Baca Lebih Lanjut]


Kebaikan Berbalas Kebaikan

Kebaikan Berbalas Kebaikan02 Maret 2009
Di balik tembok tinggi itu tidak banyak yang tersisa selain puing-puing sisa reruntuhan bangunan dan sampah-sampah yang berserakan, juga hanya sedikit tempat tinggal yang terlihat. Itu pun gubuk-gubuk reot beratap terpal dengan dinding yang terbuat dari triplek dan berpilar bambu. Sesekali terlihat kawanan kambing berkeliaran mencari rumput di antara tumpukan sampah. Bau sampah yang dibakar terasa menyengat hidung, ditambah dengan bau kotoran kambing yang tersebar dimana-mana.

[Baca Lebih Lanjut]


Aliran Nan Jernih yang Mencemerlangkan Dunia

Aliran Nan Jernih yang Mencemerlangkan Dunia28 Februari 2009
”Mengandalkan kekuatan bicara dari mulut ke mulut tidaklah cukup, melainkan harus memanfaatkan kekuatan media massa. Menolong orang lain harus dimulai dari menjernihkan hati terlebih dahulu, dan menolong hati jauh lebih utama daripada menolong secara fisik,” demikian wejangan Master Cheng Yen.

[Baca Lebih Lanjut]


Tak perlu khawatir bila kita belum memperoleh kemajuan, yang perlu dikhawatirkan adalah bila kita tidak pernah melangkah untuk meraihnya.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat