Minggu, 28 Mei 2017

Menjadi Relawan

 
  
Para relawan Tzu Chi berlandaskan pada cita-cita Master Cheng Yen ”Cinta Kasih dan Welas Asih Universal”, dengan empat sifat luhur: cinta kasih, welas asih, suka cita, dan keseimbangan batin bersama-sama membentuk Yayasan Buddha Tzu Chi. 
  
Dengan penuh cinta kasih, para relawan mengabdikan diri pada masyarakat agar orang yang dibantu lepas dari penderitaan dan senantiasa merasa bahagia. Dalam bersumbangsih, para relawan dengan sungguh hati menaati sila, menjadi seorang yang menjalankan kewajiban, dan penuh tanggung jawab. Semua kemauan ini berawal dari lubuk hati. 
  
Kami mengundang para budiman untuk bersama bergabung menjadi relawan Tzu Chi.
Syarat-syarat Menjadi Relawan Tzu Chi:
  1. Berkeinginan bersumbangsih tanpa pamrih terhadap sesama dengan berdasarkan prinsip dan filosofi Tzu Chi pada setiap kegiatan.
  2.    
  3. Mengikuti kegiatan sosialisasi calon relawan baru yang diadakan setiap bulan di kantor Tzu Chi terdekat (alamat dan nomor telepon dapat dilihat di halaman Kantor Sekretariat). Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Anda dapat mengisi formulir pendaftaran menjadi relawan dan kemudian akan dihubungi oleh relawan Tzu Chi dari setiap wilayah (He Qi Barat, Pusat, Timur, Utara 1 dan 2) juga Kantor Perwakilan/Penghubung untuk dapat mengikuti kegiatan Tzu Chi yang diminati.

Beras di dunia tidak habis dimakan oleh satu orang, 
permasalahan di dunia tidak dapat diselesaikan oleh satu orang. 
Diperlukan kerja sama antara Saya, Anda, dan Dia untuk melakukannya.
~Kata Perenungan Master Cheng Yen~


Artikel dibaca sebanyak : 15899 kali
Giat menanam kebajikan akan menghapus malapetaka. Menyucikan hati sendiri akan mendatangkan keselamatan dan kesejahteraan.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat