Kamis, 29 Oktober 2020
Indonesia | English

Bangkit Membantu Sesama Korban Gempa

Bangkit Membantu Sesama Korban Gempa10 Mei 2015
Semangat dan cinta kasih yang ditularkan oleh relawan Tzu Chi dan relawan setempat setidaknya dapat menjadi salah satu langkah nyata untuk mengembalikan semangat warga Nepal untuk kembali bangkit. Relawan Tzu Chi memberikan bantuan sekaligus melakukan pendampingan serta menggalang hati warga setempat untuk bangkit dari keterpurukan.

[Baca Lebih Lanjut]


Sinergi dalam Penyaluran Bantuan

Sinergi dalam Penyaluran Bantuan08 Mei 2015

Air mata Sweta menetes ketika dokter membuka satu per satu clip dengan pinset. ”A little bit more, a little bit more,” ujar relawan Tzu Chi untuk menenangkan Sweta yang terus menangis. Proses ini berjalan selama 15 menit hingga seluruh clip di dagu Sweta berhasil dicabut.

[Baca Lebih Lanjut]


Gempa Nepal : Memulai Penyaluran Bantuan Lanjutan

Gempa Nepal : Memulai Penyaluran Bantuan Lanjutan07 Mei 2015

Agendanya, pada hari Jumat, 8 Mei 2015, relawan Tzu Chi akan mengunjungi korban bencana sekaligus membagikan kupon di wilayah Maheswori. Sedangkan keesokan harinya, relawan akan mengunjungi para pengungsi di Khowpa College dan Tourist Bus Park. Penyaluran bantuan sendiri akan digelar pada Minggu, 10 Mei mendatang.

[Baca Lebih Lanjut]


Gempa Nepal: Memberikan Tempat yang Layak Huni untuk Pengungsi

Gempa Nepal: Memberikan Tempat yang Layak Huni untuk Pengungsi06 Mei 2015

Selain membagikan tenda, relawan juga membuat makanan untuk 1.500 warga (makan malam). Dengan didirikannya Tenda Tzu Chi di Lapangan Maheswori, otomatis tenda-tenda pengungsi pun dihilangkan dan warga masuk ke Tenda Tzu Chi.

[Baca Lebih Lanjut]


Gempa Nepal : Dari Tzu Chi untuk Pengungsi Maheswori

Gempa Nepal : Dari Tzu Chi untuk Pengungsi Maheswori05 Mei 2015

Meski penyaluran bantuan hari itu cukup melelahkan, sepuluh relawan setempat mengaku bahagia dapat membantu dan bertekad membantu lagi keesokan harinya. Sedangkan para pengungsi juga menyambut baik bantuan dari Tzu Chi.

[Baca Lebih Lanjut]


Tanamkan rasa syukur pada anak-anak sejak kecil, setelah dewasa ia akan tahu bersumbangsih bagi masyarakat.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat