Sabtu, 15 Agustus 2020
Indonesia | English

Suara Kasih : Menciptakan Berkah bagi Dunia

Suara Kasih : Menciptakan Berkah bagi Dunia17 Januari 2011
“Apa yang kalian dapatkan dari perjalanan ke Indonesia kali ini?” waktu itu saya bertanya pada kru Da Ai TV yang baru saja berkunjung ke sana. Mereka menjawab, “Saya pernah mendengar orang berkata bahwa ada warga yang hidup dari sisa makanan. Ini sungguh sulit dipercaya. Saat melihat mereka mencari sisa makanan, kami serasa tak percaya.

[Baca Lebih Lanjut]


Suara Kasih : Menjadi Bodhisatwa Dunia

Suara Kasih : Menjadi Bodhisatwa Dunia14 Januari 2011
Ajaran Buddha tak hanya kita lafalkan di dalam wihara saja, namun Dharma ini harus dipraktikkan dalam keseharian kita. Intinya, kita harus mempraktikkan Dharma dan menjadi Bodhisatwa dunia. Menjadi Bodhisatwa bukan hanya menjalankan ibadah di wihara ataupun sembahyang di rumah.

[Baca Lebih Lanjut]


Pelajaran dari Sebuah Kunjungan Kasih

Pelajaran dari Sebuah Kunjungan Kasih14 Januari 2011
Minggu tanggal 9 Januari 2011, relawan Tzu Chi dari He Qi Utara mengadakan kegiatan kunjungan kasih pertama di awal tahun 2011. Sejak pukul 8 pagi relawan mulai berkumpul di Jing Si Books and Café Pluit, dan tepat pukul 9 perjalanan pun dimulai.

[Baca Lebih Lanjut]


Suara Kasih : Teladan dan Karma Baik

Suara Kasih : Teladan dan Karma Baik12 Januari 2011
Saya sering berkata bahwa kita harus mempraktikkan Dharma dalam keseharian dan bersumbangsih sebagai Bodhisatwa dunia. Kita semua harus menjadi Bodhisatwa dunia. Untuk itu, kita harus memiliki hati Bodhisatwa. Kita memiliki hakikat yang sama dengan Buddha.

[Baca Lebih Lanjut]


Suara Kasih : Aktif Menciptakan Berkah

Suara Kasih : Aktif Menciptakan Berkah 11 Januari 2011
Dunia sungguh tidak kekal. Kekuatan alam sungguh dahsyat. Semua ini dapat membuktikan kebenaran dari kitab suci Buddha yang mengatakan bahwa dunia tidak kekal dan bumi rentan.

[Baca Lebih Lanjut]


Sikap jujur dan berterus terang tidak bisa dijadikan alasan untuk dapat berbicara dan berperilaku seenaknya.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat