Selasa, 15 Oktober 2019
Indonesia | English

Semakin Banyak Benih Kebajikan Tumbuh Berkembang

Semakin Banyak Benih Kebajikan Tumbuh Berkembang18 Januari 2009
Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2560, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Medan pada hari Minggu, 18 Januari 2009 mengadakan bakti sosial pembagian paket sembako bagi warga kurang mampu di beberapa tempat.

[Baca Lebih Lanjut]


Uluran Kasih untuk Korban Banjir Karawang

Uluran Kasih untuk Korban Banjir Karawang17 Januari 2009
Data Dinas Sosial Karawang menyebut banjir sudah menggenangi desa-desa di 13 kecamatan di kabupaten itu. Ketiga belas kecamatan dimaksud adalah Kecamatan Telukjambe Timur, Telukjambe Barat, Karawang Barat, Cilamaya Wetan, Tirtajaya, Cibuaya, Pakisjaya, Telagasari, Tempuran, Pangkalan, Rengasdengklok, Batujaya, dan Jayakerta. Wilayah-wilayah tersebut sebagian besar berada di pesisir utara Karawang.

[Baca Lebih Lanjut]


"Biar Reyot Milik Sendiri"

<em>"Biar Reyot Milik Sendiri"</em>15 Januari 2009
Jumat siang itu, 16 Januari 2009, Tim Tanggap Darurat (TTD) Tzu Chi Indonesia membagikan 120 paket bantuan, yang setiap paketnya berisi 1 buah handuk, 1 buah selimut, 2 buah sabun mandi, 3 bungkus kecil lotion anti nyamuk, dan 5 botol air mineral ukuran 600 mililiter. Dalam bantuan siang itu, Joe Riadi mengatakan, sebagai seorang relawan Tzu Chi, kita tidak hanya membantu mereka yang kebanjiran, namun juga mereka yang kebakaran. 

[Baca Lebih Lanjut]


Angpau untuk Opa dan Oma

<em>Angpau</em> untuk <em>Opa</em> dan <em>Oma</em>11 Januari 2009
Awalnya Ferdinand ingin merayakan ulang tahunnya yang ke-7 tanggal 17 Januari 2009 di panti asuhan. Namun mamanya, Adeline, punya ide lain. Kebetulan tanggal 11 Januari ini, Tzu Chi mengadakan kunjungan kasih ke Panti Wreda Salam Sejahtera Bogor, Adeline pun memajukan perayaan ulang tahun Ferdinand bebarengan dengan kunjungan ke panti wreda tersebut. Banyak orang yang percaya takhayul bahwa tidak baik merayakan ulang tahun sebelum harinya, namun tidak bagi Adeline.

[Baca Lebih Lanjut]


Sedia Payung Sebelum Hujan

Sedia Payung Sebelum Hujan10 Januari 2009

[Baca Lebih Lanjut]


Berbicaralah secukupnya sesuai dengan apa yang perlu disampaikan. Bila ditambah atau dikurangi, semuanya tidak bermanfaat.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat