Minggu, 31 Mei 2020
Indonesia | English

Sudahkah Reuse Menjadi Bagian Hidup Kita?

Sudahkah Reuse Menjadi Bagian Hidup Kita?06 Desember 2019

Depo Pelestarian Lingkungan Tzu Chi di Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk hari ini, Jumat 6 Desember 2019 kedatangan rombongan siswa-siswi dari Sekolah Permai Jakarta. Ada 53 siswa-siswi dari kelas 10 baik dari Jurusan IPA maupun IPS. Mereka mempraktikkan Reuse yang merupakan salah satu dari konsep 5R dengan membuat pot tanaman dari botol air mineral atau yang biasa disebut vertical garden.

[Baca Lebih Lanjut]


Semangat Melestarikan Lingkungan

Semangat Melestarikan Lingkungan04 Desember 2019

Bumi semakin rusak, dan tugas kita untuk menjaga dan melestarikannya. Dengan memberikan pembelajaran mengenai Pelestarian lingkungan kepada anak-anak, relawan berharap mereka bisa mengerti, memahami dan menerapkannya. Seperti yang dilakukan relawan dengan mensosialisasikan pelestarian lingkungan di Sekolah Putra Bangsa Berbudi, pada Minggu, 24 November 2019.

[Baca Lebih Lanjut]


Bertanggung Jawab Pada Diri Sendiri dan Lingkungan

Bertanggung Jawab Pada Diri Sendiri dan Lingkungan03 Desember 2019

Sebanyak 473 murid SMP Tzu Chi Indonesia  bergiliran setiap minggunya untuk memilah sampah di Depo Pelestarian Lingkungan Tzu Chi Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Kegiatan ini salah satu cara menanamkan semangat melestarikan lingkungan dalam diri siswa.  

[Baca Lebih Lanjut]


Mengajak Generasi Muda Peduli Lingkungan

Mengajak Generasi Muda Peduli Lingkungan29 November 2019

Sebagai salah satu pondasi Misi Tzu Chi, pelestarian lingkungan menjadi satu fokus kegiatan relawan Tzu Chi. Sejalan dengan  itu, relawan Tzu Chi Tanjung Pura, Binjai, Medan dan sekitarnya melakukan sosialisasi pelestarian lingkungan kepada siswa-siswi di Yayasan Perguruan Samanhudi dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Langkat, Tanjung Pura pada Rabu (20/11) lalu.

[Baca Lebih Lanjut]


Tanam, Tumbuh, dan Sayangi

Tanam, Tumbuh, dan Sayangi28 November 2019

Dengan melibatkan relawan komunitas di 25 wilayah, lebih dari 100 ribu pohon berhasil ditanam. Pada tahun ini, kegiatan peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dilaksanakan mulai 21 Oktober hingga 28 November 2019. Selain menanam tanaman pohon dan buah di sekitar kawasan  Perkebunan Sinar Mas, relawan juga bergerak  menanam pohon bakau untuk mencegah terjadinya abrasi dan erosi di pantai.

[Baca Lebih Lanjut]


Prev 1 2 3 4 5 6 7 8... 159Next
Orang yang berjiwa besar akan merasakan luasnya dunia dan ia dapat diterima oleh siapa saja!

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat