Sabtu, 25 Oktober 2014

Memupuk Welas Asih Pada Anak

Memupuk Welas Asih Pada Anak23 Oktober 2014

Minggu, 19 Oktober 2014 kelas budi pekerti kembali dilaksanakan. Meskipun cuaca mendung, namun para siswa pun tetap bersemangat mengikuti kegiatan. Semangat inilah yang menunjukkan bahwa mereka ingin belajar dan memahami Dharma untuk dipraktikkan dalam perilaku sehari-hari.

[Baca Lebih Lanjut]


Menerapkan Pendidikan Melalui Kegiatan Sehari-hari

Menerapkan Pendidikan Melalui Kegiatan Sehari-hari21 Oktober 2014
Yayasan Buddha Tzu Chi mengadakan kamp Ertongban (Kamp kelas budi pekerti) selama 2 hari satu malam. Adapun para peserta kamp adalah anak-anak usia 8 – 12 tahun. Acara diadakan di Aula Jing Si lantai 2, Ruang Fu Hui Ting, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara (18-19 Oktober 2014). Sebanyak 288 anak datang untuk mengikuti kamp.

[Baca Lebih Lanjut]


Anugerah Peduli Pendidikan 2014 untuk Rumah Dongeng DAAI TV

Anugerah Peduli Pendidikan 2014 untuk Rumah Dongeng DAAI TV16 Oktober 2014
Malam anugerah yang diadakan oleh Kemdikbud memberikan 25 penghargaan kepada 5 kategori penghargaan, diantaranya kategori perusahaan dan BUMN, kategori provinsi , kabupaten kota, kategori yayasan, kategori individual/ inovator pendidikan, dan kategori program acara televisi.

[Baca Lebih Lanjut]


Menilai Karakter Bukan Masalah Bermain dengan Angka

Menilai Karakter Bukan Masalah Bermain dengan Angka14 Oktober 2014
Seminar yang dilatarbelakangi oleh kepedulian para pendidik Buddhis akan pentingnya karakter berdasarkan nilai Buddhis ini dirasa penting bagi Badan Koordinasi Pendidikan Buddhis Indonesia (BKPBI). Dengan mengundang delapan pembicara, BKPBI mengajak peserta untuk saling berbagi pengetahuan mengenai pendidikan karakter.

[Baca Lebih Lanjut]


Sekolah Tzu Chi Indonesia, Menitikberatkan Budi Pekerti Siswa

Sekolah Tzu Chi Indonesia, Menitikberatkan Budi Pekerti Siswa07 Oktober 2014
Usai mengadakan topping off SMP dan SMA Tzu Chi Indonesia sebulan lalu, kini Sekolah Tzu Chi Indonesia siap menerima siswa baru tingkat SMP tahun ajaran 2015-2016.

[Baca Lebih Lanjut]


Prev 1 2 3 4 5 6... 67Next
Hakikat terpenting dari pendidikan adalah mewariskan cinta kasih dan hati yang penuh rasa syukur dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat