Selasa, 07 Juli 2015

Rasa Syukur Anak-Anak di Radmila

Rasa Syukur Anak-Anak di Radmila07 Juli 2015

Pada dasarnya, anak-anak sudah mengerti makna dari kata bersyukur. Namun, tak banyak yang menyadari bahwa hal-hal sederhana juga seharusnya disyukuri.

[Baca Lebih Lanjut]


Mencari Kembali Cinta Kasih

Mencari Kembali Cinta Kasih07 Juli 2015
Pada tanggal 6 Juli 2015 bertempat di Aula Jing Si diadakan Pelatihan Pendidikan Guru Humanis dengan bertemakan “Mencari kembali cinta kasih” yang diikuti oleh 182 guru-guru Sekolah Tzu Chi guna meluruskan pemahaman yang keliru dan mewujudkan cinta kasih antara guru dengan murid.

[Baca Lebih Lanjut]


Menjadi Guru Humanis

Menjadi Guru Humanis06 Juli 2015

Selama dua hari, yaitu 4 – 5 Juli 2015 mereka berkumpul untuk mengikuti “Pelatihan Pendidikan Guru Humanis” bersama enam guru dari Taiwan mengenai bagaimana mendidik murid dengan cinta kasih. Sebanyak 118 peserta dari Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng dan sekolah-sekolah yang tergabung dalam BKPBI (Badan Koordinasi Pendidikan Buddhis Indonesia), seperti Sekolah Triratna, Ehipassiko School, Sekolah Buddhis Silaparamita, dan Sekolah Maha Bodhi Vidya hadir dalam pelatihan ini.

[Baca Lebih Lanjut]


Kebersamaan dalam Buka Puasa Bersama TIMA, RSKB, dan Tenaga Pendidik

Kebersamaan dalam Buka Puasa Bersama TIMA, RSKB, dan Tenaga Pendidik06 Juli 2015

“Terima kasih kepada anggota TIMA, RSKB, dan tenaga pendidik. Tak terasa sudah satu tahun berlalu sejak kita melakukan buka puasa bersama dan sangat bersyukur kita dapat melewati satau tahun dengan damai. Mudah-mudahan kita bisa melakukan hal serupa di tahun yang akan datang,” ujar Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi, Liu Su Mei.

[Baca Lebih Lanjut]


Semangat dalam Menimba Ilmu

Semangat dalam Menimba Ilmu01 Juli 2015
Banyak berbuat hal baik adalah cara untuk membalas budi orang tua. Dengan demikian, anak-anak dituntun untuk selalu berbuat baik kepada siapa saja dan dimana saja, demikian juga terhadap orang tua. Sikap seperti ini bisa tumbuh jika anak memiliki budi pekerti yang baik. Melihat pentingnya budi pekerti pada anak sejak dini, maka Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun secara rutin mengadakan kegiatan kelas budi pekerti. Pada bulan ini merupakan kelas yang terakhir tahun ajaran 2014-2015. 

[Baca Lebih Lanjut]


Prev 1 2 3 4 5 6... 76Next
Keindahan kelompok bergantung pada pembinaan diri setiap individunya.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat