Rabu, 20 Maret 2019
Indonesia | English

Belajar Mencintai Bumi dan Mempraktikkannya

Belajar Mencintai Bumi dan Mempraktikkannya 15 Maret 2019

Kelas Budi Pekerti Tzu Chi Tanjung Balai Karimun kali ini membahas tentang mencintai bumi. Untuk memperjelas materi, Dwi Papa menanyangkan video tumpukan sampah yang terjadi di laut Kepulauan Karibia. Setelah itu anak-anak diajak untuk mempraktikkan memilah sampah, mana yang bisa didaur ulang dan mana yang tidak bisa didaur ulang.

[Baca Lebih Lanjut]


Berbagi Kebahagiaan di Tahun Baru Imlek bersama Akong Ama

Berbagi Kebahagiaan di Tahun Baru Imlek bersama Akong Ama15 Maret 2019

Setiap tahun, Kelas Bimbingan Budi Pekerti Tzu Chi Medan memasukkan agenda merayakan Imlek bersama Akong dan Ama sebagai salah satu jadwal pelajaran. Tahun ini jatuh pada hari Minggu, 24 Februari 2019. Sebanyak 102 Xiao Pu Sa didampingi Da Ai Mama mengunjungi Panti Jompo Taman Bodhi Asri (TABA).

 

[Baca Lebih Lanjut]


Kebersihan Pangkal Kesehatan

Kebersihan Pangkal Kesehatan12 Maret 2019

Setiap bulan sekali diadakan kegiatan pendidikan budaya humanis di Rusun Cinta Kasih II Muara Angke, Jakarta Utara. Pada bulan yang lalu anak -anak sudah dibagikan baju seragam berwarna biru langit. Minggu, 10 Maret 2019 adalah pertama kalinya anak-anak datang mengikuti kelas dengan mengenakan seragam barunya.

[Baca Lebih Lanjut]


Serunya Belajar Sambil Bermain di Kelas Minggu Tzu Ching Makassar

Serunya Belajar Sambil Bermain di Kelas Minggu Tzu Ching Makassar11 Maret 2019

Meskipun hanya bertempat di halaman samping Masjid Darul Hijrah yang biasa digunakan sebagai tempat untuk bermain bulu tangkis sekaligus tempat memarkir motor, juga beralaskan tikar seadanya dengan fasilitas alat tulis yang sederhana, kegiatan belajar mengajar ini tetap disambut antusias oleh 40 adik-adik Kelas Minggu.

[Baca Lebih Lanjut]


Mengajarkan Kemandirian Melalui Daily Life Skill

Mengajarkan Kemandirian Melalui Daily Life Skill08 Maret 2019

TK Tzu Chi Indonesia mengadakan Minggu Budaya Humanis atau Ren Wen Week. Dengan tema Mencintai Gunung, Mencintai Air, Menghargai Sumber Daya Alam, kegiatan ini bertujuan mengajarkan murid-murid untuk mencintai Bumi dengan tidak membuang sampah sembarangan, ikut serta dalam pelestarian lingkungan, dan juga menjadikan sampah menjadi hal yang bermanfaat.

[Baca Lebih Lanjut]


Prev 1 2 3 4 5 6... 147Next
Beriman hendaknya disertai kebijaksanaan, jangan hanya mengikuti apa yang dilakukan orang lain hingga membutakan mata hati.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat