Senin, 23 Januari 2017

Kasih Seorang Ibu

Kasih Seorang Ibu10 Januari 2017

Pada gathering pembagian bantuan pada awal tahun 2017, relawan Tzu Chi menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan para Gan En Hu atas hal yang tidak dapat ditunda dalam kehidupan ini—bakti terhadap orang tua. Kegiatan diadakan pada tanggal 8 Januari 2017.

[Baca Lebih Lanjut]


Membersihkan Rumah Kedua

Membersihkan Rumah Kedua09 Januari 2017

Kerja bakti bersih-bersih lingkungan sekolah menjadi agenda rutin per dua bulan yang diperuntukkan bagi para guru dan karyawan untuk bersama-sama menjaga kebersihan sekolah. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 6 Januari 2016. Sementara untuk murid-murid dilakukan pada hari Jumat yang dikenal dengan istilah Jumat Bersih.

[Baca Lebih Lanjut]


Acara Keakraban dan Apresiasi kepada Guru Sekolah Cinta Kasih

Acara Keakraban dan Apresiasi kepada Guru Sekolah Cinta Kasih29 Desember 2016

Menjelang berakhirnya kegiatan belajar mengajar tahun 2016, para guru Sekolah Cinta Kasih  Tzu Chi Cengkareng melakukan kegiatan gathering guru. Beberapa guru yang baru saja pulang dari studi banding di kantor pusat Yayasan Buddha Tzu Chi di Taiwan berbagi pengalaman. Ada banyak hal di sana yang bisa diterapkan di lingkungan sekolah.

[Baca Lebih Lanjut]


Asyiknya Bekerja Sama

Asyiknya Bekerja Sama15 Desember 2016

Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan kegiatan Kelas Budi Pekerti yang berbeda dari biasanya. Apabila kegiatan biasa dilakukan di dalam ruangan, kali itu kegiatan dilakukan di pantai, yaitu Pantai Pongkar.

[Baca Lebih Lanjut]


Menanamkan Rasa Bakti Sejak Dini

Menanamkan Rasa Bakti Sejak Dini14 Desember 2016

Sekolah Tzu Chi Indonesia pun menggabungkan peringatan Hari Ibu dan Hari Ayah menjadi satu kegiatan yang bertajuk bakti kepada orang tua, sehingga pihak sekolah tidak hanya mengundang ibu untuk hadir melainkan juga ayah dalam acara Filial Piety Day. Kali ini anak-anak diajak untuk praktik langsung berbakti kepada orang tua dengan membasuh kaki orang tua untuk mengungkapkan rasa bakti mereka pada 13 Desember 2016.

[Baca Lebih Lanjut]


Prev 1 2 3 4 5 6... 108Next
Orang yang memahami cinta kasih dan rasa syukur akan memiliki hubungan terbaik dengan sesamanya.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat