Rabu, 23 Oktober 2019
Indonesia | English

Aliran Kasih Untuk George

02 Oktober 2017 Jurnalis : Marcopolo (Tzu Chi Biak)
Fotografer : Gunawan Ho, Marcopolo (Tzu Chi Biak)

doc tzu chi
Relawan Tzu Chi Biak mengunjungi kediaman George Rumbrapuk (42) di Desa Dofyo Wafor, Biak untuk membawanya menjalani pemeriksaan di RSUD Biak. 

Tidak ada seorang pun ibu di dunia ini yang ingin anak-anaknya sakit, dia akan melakukan segala hal agar buah hatinya tetap sehat. Kehangatan kasih ibu akan membuat yang berada disekitarnya teringat jerih payah ibu yang melahirkan dan membesarkan anaknya.

Kasih ibu kepada anaknya pun tercermin dalam salah satu kegiatan Tzu Chi Biak pada Sabtu, 23 September 2017. Suasana pagi yang cerah mengatarkan 5 orang relawan Tzu Chi Biak mengunjungi seorang penerima bantuan Tzu Chi yaitu George Rumbrapuk (42) di Desa Dofyo Wafor, Biak untuk menjalani serangkaian medical check up ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Biak.

Karena keadaan George Rumbrapuk tidak memungkinkan untuk berjalan, ia digendong ibunya, Deobra Rumbapruk menuju mobil milik Tzu Chi Biak untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Biak.

George Rumbrapuk sendiri didiagnosa menderita diabetes dan kolesterol pada saat mengikuti baksos Tzu Chi. Dalam kesehariannya ia berjalan menggunakan bantuan tongkat karena pada tahun 2012 kakinya menginjak paku yang berkarat. Karena tidak segera ditangani, kakinya membengkak dan akhirnya di operasi untuk menghilangkan daging yang sudah membengkak.   

Saat akan dibawa ke mobil, George menggunakan kedua tongkat penopangnya untuk berjalan. Beberapa saat setelah berdiri, ia berjalan tetapi dengan langkah sempoyongan. Debora Rumbrapuk (62), ibu dari George yang tepat berada disampingnya secara spontan langsung menggotong dan membawanya ke mobil. Jarak antara rumah George dan mobil sekitar 30 meter dengan kondisi jalan menurun. 

Ditemani relawan Tzu Chi Biak dan beberapa keluarga, George Rumbrapuk menunggu perawatan di RSUD Biak.

Dengan keteguhan hati seorang ibu, Debora Rumbrapuk tetap mengangkat George. Relawan Tzu Chi Biak pun juga berpesan agar berhati-hati dan pelan-pelan saat mengangkat George.“Tidak apa-apa, saya sudah terbiasa mengangkatnya (George),” ungkap Deobra Rumbapruk. Pengorbanan dan kasih sayang dari Debora Rumbapruk kepada anaknya sangat luar biasa, mengingat sosoknya yang kecil dan sudah berusia lanjut.   

Sebelumnya, awal jalinan jodoh George Rumbrapuk dengan Tzu Chi pada saat mengikuti dirinya mengikuti Baksos Pengobatan Umum Tzu Chi di Desa Dofyo Wafor tanggal 8 april 2017. Kemudian untuk kedua kalinya pada tanggal 19 agustus 2017, ia pun mengikuti baksos degeneratif. Dari baksos degeneratif inilah, Tzu Chi Biak mulai mengunjungi George Rumbrapuk dan meminta ijin kepada pihak keluarga untuk memeriksakan kondisi George ke RSUD Biak.

Jalinan jodoh awal George Rumbrapuk dengan Tzu Chi Pada saat ia mengikuti kegiatab Baksos Pengobatan Umum Tzu Chi di Desa Dofyo Wafor, Biak.

Tujuan relawan Tzu Chi Biak melakukan kunjungan kasih ke rumah George untuk membantunya mendapatkan pemeriksaan laboraturium secara lengkap. Hal ini dilakukan agar penyakit kesulitan berjalannya dapat didiagnosa dan dicarikan solusi penanganannya. Relawan Tzu Chi Biak pun membawanya ke RSUD Biak agar dapat menjalani perawatan dan pemeriksaan.  

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel dibaca sebanyak : 940 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Hadiah paling berharga di dunia yang fana ini adalah memaafkan.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat