Kamis, 28 Mei 2020
Indonesia | English

Bahu-Membahu Memberikan Pengobatan di Distrik Warsa Biak Utara

29 Mei 2017 Jurnalis : Marcopolo (Tzu Chi Biak)
Fotografer : Marcopolo (Tzu Chi Biak)

Sebanyak 986 pasien mendapatkan layanan kesehatan pada baksos yang digelar Yayasan Buddha Tzu Chi Biak bekerja sama dengan Pemda Biak dan Polres Biak Numfor, Sabtu 20 Mei 2017.

Surya merekah dengan indah di ufuk timur pertanda dimulainya hari yang baru. Relawan Tzu Chi Biak yang bertugas di seksi konsumsi sudah bangun sejak pukul 04.00 WIT dan mempersiapkan makanan bagi para pasien dan relawan dalam kegiatan bakti sosial di Distrik Warsa Biak Utara. Dengan penuh sukacita dan ringan tangan, relawan bahu membahu menyiapkan bahan-bahan masakan.

Berkerjasama dengan Pemda Biak dan Polres Biak Numfor, pada Sabtu 20 Mei 2017, Yayasan Buddha Tzu Chi Biak mengadakan Baksos Pengobatan Umum di halaman Mapolsek Warsa Biak Utara. Ini menjadi agenda tahunan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 71 tahun 2017.  

Pada kesempatan yang baik ini, terdapat seorang anak berusia empat tahun yang mengalami penyakit hernia. Tim kasus dari Tzu Chi Biak langsung mewawancarai keluarga untuk mendapat data-data keluarga. Diagnosis awal dari dokter, anak ini mengalami hernia.

“Adanya baksos seperti ini di daerah-daerah yang agak jauh dari kota dapat menjaring pasien kasus,” kata salah seorang relawan Tzu Chi Biak.

Masyarakat dari distrik tetangga juga berbondong-bondong mendatangi Mapolsek Warsa untuk mendapatkan pengobatan.

 

Dengan teliti, para dokter memeriksa mulut dan gigi salah saeorang pasien.

Dalam sambutan nya Kapolres Biak Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi SIK menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak sehingga kerja sama ini berlangsung dengan baik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Biak Numfor dan Yayasan Buddha Tzu Chi KP Biak yang telah menjadi rekan sekerja dalam rangka pelayanan bagi masyarakat,” kata Kapolres Biak Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi SIK.

Kapolres Biak Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi SIK mengaku bersyukur baksos kesehatan dapat kembali digelar.


Sebanyak 216 paket sembako juga dibagikan kepada warga di lima desa di distrik warsa.

Awalnya pasien yang telah disurvei di lima desa di Distrik Warsa berjumlah kurang lebih 300 pasien, tetapi pada hari pelaksanaan total pasien yang mendapatkan pelayanan kesehatan berjumlah 986 pasien. Masyarakat dari distrik tetangga berbondong-bondong mendatangi Mapolsek Warsa untuk mendapatkan pengobatan.

Hari itu sebanyak 216 paket sembako juga dibagikan kepada warga lima desa di distrik warsa. Hujan pun baru turun dengan derasnya usai para relawan kembali ke Kota Biak dengan selamat. 

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel dibaca sebanyak : 1468 kali


Berita Terkait


Ungkapan Syukur Warga Biak Numfor Terima Sembako Tzu Chi

26 Mei 2020

Ekonomi Masyarakat Menurun, Tzu Chi Biak Bagikan Sembako di Lima Titik

24 April 2020

Sylvia Kecil yang Ingin Jadi Dokter dan Warga Dofyo Wafor yang Kesehatannya Diperhatikan Tzu Chi

11 Februari 2020

Gereja Milik Bersama di Desa Dofyo Wafor Biak

20 November 2019

Menjaga Kali Ruar Tetap Bersih

04 September 2019


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
The beauty of humanity lies in honesty. The value of humanity lies in faith.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat