Minggu, 27 September 2020
Indonesia | English

Bantuan Penanganan Covid-19 untuk Kota Tangerang Selatan

13 April 2020 Jurnalis : Arimami Suryo A.
Fotografer : Arimami Suryo A.


Secara simbolis Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany didampingi Kepala Dinas Kesehatan Tangerang Selatan, Deden Deni menerima bantuan perlengkapan medis untuk penanganan Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan.

Tzu Chi Indonesia terus menyalurkan bantuan medis untuk penanganan Covid-19. Salah satunya adalah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang lokasinya bersebelahan dengan DKI Jakarta. Wilayah Tangsel yang terdiri dari 7 kecamatan saat ini juga tengah berjuang dalam upaya pencegahan dan penanganan pengobatan bagi warganya yang positif Covid-19.

Hari ini, 13 April 2020, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan beberapa staf Pemkot Tangerang Selatan mengunjungi Kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara untuk menerima bantuan peralatan medis untuk penanganan Covid-19 di wilayah Tangsel.

Bantuan yang diserahkan kepada Pemkot Tangerang Selatan berupa 504 baju isolasi, 288 kacamata pelindung, 1.000 sarung tangan medis, 1.000 shoe cover, 500 masker N95, 3.000 alat Rapid Test, 1.200 obat paru, dan 2 buah Ventilator (YH830). Bantuan ini nantinya akan disebarkan ke rumah sakit-rumah sakit di wilayah Tangerang Selatan yang merawat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan pasien positif Covid-19.


Kehadiran Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany beserta jajarannya disambut langsung oleh Ketua Sekretariat Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Suriadi Huang.

“Urusan ini (Covid-19) kan bukan hanya urusan Jakarta saja dan kebetulan kita di daerah PIK (Pantai Indah Kapuk) ini berdekatan dan bertetangga dengan wilayah Tangerang Selatan. Jadi kita juga mau berbagi dengan Pemkot Tangerang Selatan untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 di wilayah mereka,” kata Kepala Sekretariat Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Suriadi Huang.

Bantuan diserahkan kepada Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Kepala Dinas Kesehatan Tangerang Selatan, Deden Deni oleh Suriadi Huang, mewakili dari Tzu Chi Indonesia. Bantuan yang diberikan Tzu Chi Indonesia ini disambut dan diapresiasi dengan baik oleh Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. “Kami berterima kasih kepada Yayasan Tzu Chi Indonesia yang telah membantu kita. Tentunya hal ini akan sangat membantu dalam bidang kemanusiaan dan terutama untuk ventilatornya, karena itu yang sangat dibutuhkan oleh pasien terutama yang PDP berat dan pasien yang positif. Inilah salah satu kekurangan kita di rumah sakit-rumah sakit, sehingga setelah kita evaluasi dari yang tidak tertolong itu juga akibat dari kekurangan ventilator,” ungkap Airin.

Editor: Hadi Pranoto

Artikel dibaca sebanyak : 517 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Penyakit dalam diri manusia, 30 persen adalah rasa sakit pada fisiknya, 70 persen lainnya adalah penderitaan batin.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat