Rabu, 24 Juli 2019
Indonesia | English

Berbagi Kebahagiaan di Desa Warbon, Biak

16 Juni 2016 Jurnalis : Marcopolo A.Tumurang (Tzu Chi Biak)
Fotografer : Marcopolo A.Tumurang (Tzu Chi Biak)

Dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-70, Polres Biak Numfor bekerja sama dengan Tzu Chi Biak mengadakan Baksos Pengobatan Umum di Desa Warbon, Distrik Biak Utara, Sabtu, 4 Juni 2016.

Dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-70, Polres Biak Numfor bekerja sama dengan Tzu Chi Biak mengadakan Baksos Pengobatan Umum di Desa Warbon, Distrik Biak Utara pada Sabtu, 4 Juni 2016 pukul 10.00 WIT. Kegiatan pengobatan ini dirasa lebih bermanfaat untuk masyarakat daripada kegiatan lainnya.

Tiga hari sebelum kegiatan, tepatnya pada Selasa, 31 Mei 2016, relawan Tzu Chi Biak ditemani oleh aparat kepolisian dan tenaga medis turun langsung ke Desa Warbon yang letaknya jauh dari pusat kota untuk melakukan survei dan mendata warga, para calon pasien.

Di hari pelaksanaan, ada sebanyak 110 relawan turut hadir untuk bersumbangsih dalam baksos ini. melihat kesungguhan kasih yang disalurkan oleh Tzu Chi, Ketua DPRD Biak Numfor Zeth Sandy mengucapkan terima kasih. Ia mengatakan bahwa Tzu Chi ini sudah sangat membantu pemerintah daerah dengan turut memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat yaitu kesehatan.

Senada dengan Ketua DPRD Biak Numfor, Kapolres Biak Numfor AKBP Hadi Wahyudi pun mengucapkan terima kasih kepada Tzu Chi Biak yang telah menjadi rekan bagi Polres Biak Numfor dalam mengadakan kegiatan sosial baik di Biak dan Papua pada umumnya.

Dengan tanpa aba-aba, relawan cilik ini mengumpulkan sampah kemasan minuman plastik dan mempraktikkan kegiatan pelestarian lingkungan.

Pada kesempatan tersebut, ada sebanyak 797 pasien yang mendapatkan pengobatan dan ada pula 345 paket sembako yang dibagikan kepada 345 KK di Desa Warbon.

Hal lain yang menjadi inspirasi bagi relawan Tzu Chi Biak adalah keberadaan relawan cilik. Dengan tanpa aba-aba, relawan cilik ini mengumpulkan sampah kemasan minuman plastik. Seperti yang dilakukan oleh Insos dan Angel, mereka mengumpulkan dan memilah sampah setelah usai jam makan siang. Hal ini merupakan kebiasaan baik yang bisa dibawa hingga mereka dewasa.

Ketika pengobatan sedang dilangsungkan, beberapa aparat kepolisian juga turut menghibur para pasien yang tengah menunggu antrean dengan membawakan tarian Yospan yang energik. Relawan Tzu Chi Biak juga tidak ketinggalan memeragakan isyarat tangan Satu Keluarga.

Pada kesempatan tersebut, ada sebanyak 797 pasien yang mendapatkan pengobatan dan ada pula 345 paket sembako yang dibagikan kepada 345 KK di Desa Warbon.

Artikel dibaca sebanyak : 2383 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Dalam berhubungan dengan sesama hendaknya melepas ego, berjiwa besar, bersikap santun, saling mengalah, dan saling mengasihi.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat