Rabu, 26 Juni 2019
Indonesia | English

Paket Lebaran 2019: Berbagi Kebahagiaan di Hari yang Fitri

10 Juni 2019 Jurnalis : Junaedy Sulaiman, Ivon (Tzu Chi Lampung)
Fotografer : Junaedy Sulaiman (Tzu Chi Lampung)


Relawan Tzu Chi Lampung membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di enam wilayah di Lampung, Sumatera Selatan.

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Tzu Chi Lampung mengadakan pembagian sembako bagi warga kurang mampu pada tanggal 30 Mei 2019 di enam tempat: di Gudang Lelang, Sumur Putri, Palapa, Gunung Terang, Talang Besi, dan Kemiling, Lampung. Sebanyak 336 paket dibagikan, termasuk untuk penerima bantuan jangka panjang Tzu Chi. Paket sembako terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng, 10 butir telur, sirup, bihun, dan gula pasir 1 kg. Sebelumnya, pada tanggal 21 Mei 2019 relawan Tzu Chi Lampung membagikan kupon sembako kepada warga di enam lokasi ini.

Sebelumnya relawan telah melakukan survei ke rumah-rumah warga untuk melihat dan membagikan kupon kepada warga yang memang layak mendapatkan bantuan.


Dr. Beby Yohaningsih, relawan TIMA Tzu Chi Palembang yang ikut bergabung dalam pembagian paket sembako ini. 

Sri Sulayani adalah salah satu warga Kemiling yang menerima bantuan sembako ini. “Bersyukur, terima kasih banyak, semoga bisa diikuti sama organisasi lain. Di sini campur baur, jadi kebahagiaan kita lebih lengkap. Dan yang pasti di sini tepat sasaran, karena mereka (relawan Tzu Chi) datang langsung ke lapangan mendatangi rumah-rumah warga,” ungkap Sri.

Dalam kegiatan pembagian paket sembako ini terdapat dua relawan baru, Dr. Beby dan Moushafi. Dokter Beby Yohaningsih adalah salah satu relawan Tzu Chi International Medical Association (TIMA) Palembang yang saat ini sedang dinas di Bandar Lampung. “Kegiatannya menarik, kekeluargaannya juga sangat terasa. Semuanya saling membantu,” kata Dr. Beby.

Editor: Hadi Pranoto

Artikel dibaca sebanyak : 226 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Dengan kasih sayang kita menghibur batin manusia yang terluka, dengan kasih sayang pula kita memulihkan luka yang dialami bumi.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat