Jumat, 21 Februari 2020
Indonesia | English

Berbagi Kebahagiaan Menyambut Natal

18 Desember 2019 Jurnalis : Vivi Angel (Tzu Ching Tangerang)
Fotografer : Vivi Angel, Daniel Sunarsa (Tzu Ching Tangerang)


Muda-mudi Tzu Chi (Tzu Ching) yang mengenakan kostum Santa Claus masuk ke ruangan untuk membagikan kado kepada 35 anak Panti Asuhan Mekar Lestari, BSD, Tangerang, Banten.

Senyuman anak kecil yang begitu polos dan tulus membuat hati siapapun yang melihatnya menjadi luluh serta dapat membawa kebahagian kepada orang lain. Dalam menyambut Hari Raya Natal (25 Desember 2019) yang sebentar lagi akan tiba, muda-mudi Tzu Chi (Tzu Ching) Tangerang kali ini merayakan Natal bersama adik-adik dari Panti Asuhan Mekar Lestari yang berlokasi di BSD Tangerang, Banten dengan tema Spread Love With Santa Claus. Kunjungan kasih ini sebagai wujud kepedulian Tzu Ching kepada adik-adik penghuni panti agar mereka dapat merayakan Natal dengan penuh sukacita. Anak-anak penghuni panti ini umumnya tidak lagi memiliki orang tua, keluarga, atau keluarga mereka benar-benar tidak mampu mengurus mereka.

Sebanyak 13 Tzu Ching bersama 39 relawan Tzu Chi lainnya ikut serta dalam kunjungan kasih pada Minggu, 15 Desember 2019 ini. “Semoga dari kegiatan ini, adik-adik di sini (Panti Asuhan Mekar Lestari) semua bisa have fun dan ada rasa kekeluargaan bersama kami,” kata Carissa, anggota Tzu Ching yang menjadi koordinator kegiatan ini.


Adik-adik Panti Asuhan Mekar Lestari mengajak kakak-kakak Tzu Ching dan relawan Tzu Chi untuk ikut menari bersama. Semua terlihat sangat senang dan enjoy.

Kedatangan Tzu Ching dan relawan Tzu Chi disambut dengan penuh semangat serta kegembiraan dari adik-adik penghuni panti. Acara dimulai dengan performance atau penampilan dari adik-adik Panti Asuhan Mekar Lestari. Mereka benar-benar sangat berbakat dan luar biasa, dimana yang mereka tampilkan ada dance, menyanyi, dan bahkan mereka bisa memainkan hulahup sambil melakukan beberapa gerakan kecil yang menambah tingkat kesulitan memainkannya. Adik-adik juga mengajak relawan untuk ikut main hulahup serta dance bersama. Kegembiraan pun hadir dalam diri setiap orang yang hadir. Semua sangat enjoy dan berbagia. Ada juga permainan-permainan lainnya, dimana adik-adik yang menang akan mendapat hadiah kecil yang telah disiapkan oleh relawan Tzu Ching.

Meski baru bertemu dan saling mengenal, Tzu Ching, relawan Tzu Chi dan anak-anak panti terlihat begitu akrab satu sama lain. Mereka terlihat begitu dekat, hangat, dan tulus. Tawa dan canda mewarnai kunjungan hari itu.


Kunjungan kasih ini telah membawa keceriaan dan kebahagiaan bagi anak-anak Panti Asuhan Mekar Lestari Tangerang, Banten.

Fang Fang, salah satu relawan merasa sangat senang bisa ikut kegiatan kunjungan kasih ke panti asuhan ini. Ini merupakan kunjungan kasih ke panti asuhan kedua kali yang diikutinya. “Merasa diingatkan bahwa nanti kalau punya anak harus dijaga benar-benar, jangan ditelantarin, karena yang di depan kita ini adalah anak-anak yang tidak atau kurang mendapatkan kasih sayang seharusnya dari orang tuanya,” ungkap Fang Fang.

Tiada pertemuan tanpa perpisahan. Di penghujung acara, momen yang paling ditunggu-tunggu oleh adik-adik Panti Asuhan Mekar Lestari, pembagian bingkisan Natal. Ruang pertemuan diiringi dengan lagu-lagu Natal, dan salah satu anggota Tzu Ching yang mengenakan kostum Santa Claus pun masuk ke dalam ruangan sambil membawa sebuah karung besar yang berisi kado-kado untuk dibagikan kepada adik-adik. Kado yang diberikan pun beraneka ragam, ada mobil-mobilan, boneka, bantal leher, dan lainnya. Adik-adik sangat senang menerima kado dari Santa. Cahaya Natal telah bersemayam di hati mereka.

Editor: Hadi Pranoto

Artikel dibaca sebanyak : 442 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Keteguhan hati dan keuletan bagaikan tetesan air yang menembus batu karang. Kesulitan dan rintangan sebesar apapun bisa ditembus.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat