Selasa, 23 Juli 2019
Indonesia | English

Berita Internasional: Bantuan Keuangan untuk Puluhan Mahasiswa Yaman di Istanbul

22 Januari 2019 Jurnalis : Dokumentasi Tzu Chi
Fotografer : Dokumentasi Tzu Chi

Para mahasiswa akan menerima tunjangan bulanan sepanjang satu tahun ajaran secara penuh.
Setelah bertahun-tahun membantu pengungsi Suriah di Turki, Tzu Chi memulai 2019 dengan memberikan bantuan keuangan kepada 40 mahasiswa Yaman di Istanbul. Mahasiswa ini bakal menerima tunjangan bulanan sepanjang satu tahun ajaran penuh tahun 2018/2019.
 
“Para siswa ini dulunya menerima dukungan keuangan dari keluarga mereka. Namun, perang yang ada di Yaman mengakibatkan pemotongan gaji di negara itu sejak 2016, dan keluarga tidak dapat mengirim apa pun, termasuk dukungan keuangan untuk kerabat mereka di Turki,” kata Zakaria Shilan, ketua Serikat Mahasiswa Yaman di Istanbul.

Faisal Hu, relawan Tzu Chi berbincang dengan para mahasiswa asal Yaman.

Ke-40 mahasiswa ini terdiri dari 3 mahasiswa magister dan 37 sarjana. Saat ini mereka belajar di tujuh universitas berbeda di Istanbul. Mereka mengambil jurusan di berbagai bidang seperti teknik, administrasi bisnis, dan studi sosial lainnya."Selama empat tahun, kami telah membantu lebih dari 1,3 juta orang di Turki dan kami senang membantu mahasiswa Yaman karena salah satu tujuan Tzu Chi adalah untuk menyebarkan cinta kasih di antara orang-orang di seluruh dunia termasuk Yaman,” ujar Faisal Hu, relawan Tzu Chi.

Program ini terlaksana berkat kerja sama dengan Asosiasi Persahabatan dan Kerjasama Yaman Turki dan Serikat Mahasiswa Yaman di Istanbul. “Bantuan ini membantu para mahasiswa mengatasi kesulitan keuangan mereka dan memungkinkan mereka untuk lebih fokus pada studi mereka,” Shilan menambahkan.

Artikel dibaca sebanyak : 280 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Semua manusia berkeinginan untuk "memiliki", padahal "memiliki" adalah sumber dari kerisauan.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat