Senin, 20 Mei 2019
Indonesia | English

Berita Internasional: Master Cheng Yen Terima Gelar Doktor Kehormatan

17 Januari 2019 Jurnalis : Dokumentasi Tzu Chi
Fotografer : Dokumentasi Tzu Chi


Master Cheng Yen kembali dianugerahi gelar doktor kehormatan kedelapan dari National Chung Cheng University, Taiwan (7/01/19).

Master Cheng Yen, pendiri Yayasan Buddha Tzu Chi, menerima gelar Doktor Kehormatan di bidang Humaniora dari Universitas Chung Cheng Nasional (CCU) pada 7 Januari 2019, di Rumah Sakit Tzu Chi, Dalin. Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas dedikasi Master Cheng Yen dalam melayani masyarakat dan merawat orang-orang yang membutuhkan di seluruh dunia dengan semangat cinta kasih tanpa pamrih. Universitas Chung Cheng Nasional (CCU) telah bekerja sama dengan Rumah Sakit Tzu Chi Dalin selama hampir 20 tahun di bidang perawatan medis, penelitian, pendidikan, dan budaya.

“Master Cheng Yen tanpa pamrih mengabdikan hidupnya dan mengatasi banyak tantangan untuk menciptakan perdamaian dunia. Tujuan paling mendasar dan utama dari disiplin ilmu humaniora adalah mewujudkan perdamaian dan memastikan kelangsungan hidup manusia. Universitas Chung Cheng Nasional mempersembahkan gelar Doktor Kehormatan di bidang Humaniora kepada Master Cheng Yen untuk memberikan penghargaan tertinggi kami atas pengabdiannya yang tanpa pamrih. Ini juga untuk menginspirasi para mahasiswa untuk menjadikannya sebagai teladan dan menjadi orang yang bersinar terang di dunia ini,” ujar Wakil Presiden CCU, Ms. Tsai Jung-Ting.


Gelar ini merupakan penegasan atas semangat dan ketekunan Master Cheng Yen dalam menyebarkan cinta kasih dengan prinsip kesetaraan melalui pemikiran Buddhisme.

Saat menerima gelar tersebut, Master Cheng Yen menyatakan rasa terima kasihnya kepada Universitas Nasional Chung Cheng. “(Penghargaan) ini merupakan dorongan bagi semua relawan Tzu Chi karena apa yang telah mereka capai diakui oleh universitas. Saya baru saja menerima kehormatan atas nama mereka. Saya berterima kasih kepada semua relawan Tzu Chi karena mendukung dan membuat semua pekerjaan Tzu Chi menjadi mungkin."

Tzu Chi didirikan pada tahun 1966, adalah organisasi kemanusiaan dan non-pemerintah internasional (LSM) Taiwan dengan relawan di seluruh dunia. Para relawan melakukan pekerjaan kemanusiaan dengan fokus pada Misi Amal, Kesehatan, Pendidikan, Budaya kemanusiaan, Bantuan bencana internasional, Donor sumsum tulang, Pelestarian lingkungan, dan Relawan komunitas.

Artikel dibaca sebanyak : 330 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Beramal bukanlah hak khusus orang kaya, melainkan wujud kasih sayang semua orang yang penuh ketulusan.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat