Rabu, 26 Juni 2019
Indonesia | English

Bersumbangsih Mendukung Pembangunan Gedung Tzu Chi Surabaya

28 Mei 2019 Jurnalis : Eka Suci R, Sofie (Tzu Chi Surabaya)
Fotografer : Eka Suci R, Hari Tedjo, Ilham, Santoso, Sofie (Tzu Chi Surabaya)


Bazar amal Cinta Kasih Tzu Chi yang bertempat di Gedung Notredame Adventure Park Wisata Bukit Mas Surabaya diisi oleh 58 tenant rekanan dan relawan Tzu Chi Surabaya.

Minggu 19 Mei 2019, relawan Tzu Chi Surabaya kembali mengadakan Bazar Amal Kasih Tzu Chi di Gedung Notredame Adventure Park Wisata Bukit Mas Surabaya. Bazar kali ini dikuti oleh 58 peserta baik perusahaan besar maupun wirausahawan, dan juga para relawan. Dengan kesungguhan hati relawan tidak hanya terlibat sebagai panitia namun juga sebagai peserta bazar.

Sejak pukul 07.00 relawan sudah tiba di lokasi bazar untuk menyiapkan segala keperluan bazar dengan membantu para tenant untuk membuka standnya. Tidak ketinggalan relawan dari PT. CCUK dan juga PT. Djiwi Kimia yang tidak pernah absen dari acara besar Tzu Chi. Sehari jelang acara berlangsung mereka bersumbangsih tenaga untuk tata lapangan maupun keperluan bazar lainnya.  Selain itu ada juga guru serta murid dari Surabaya Taipei School yang membantu menjaga stan Mi DAAI dan stan makanan.

Acara dibuka dengan sambutan dan pemukulan gong oleh Vivian, Ketua Tzu Chi Surabaya, pihak dari komisaris Taiwan, Kepala Sekolah Surabaya Taipei School, Ketua Taipei Economic and Trade Office, Pemilik dari PT. CCUK, dan Perkumpulan Pintumas.

Berkumpul bersama dengan keluarga bisa dilakukan di lokasi bazar sebab panitia menyiapkan foodcourt di luar gedung.


Selain belanja sambil beramal, pengunjung bisa berkumpul bersama keluarga di foodcourt yang sudah disiapkan oleh panitia.

Semua stan tampak ramai oleh pengunjung bazar sejak pagi hingga penutupan. Tak ketinggalan stan sayur organik yang habis kurang dari satu jam saja. Sayuran itu merupakan sayur organik hasil panen dari kebun organik cinta kasih Tzu Chi yang berada di lingkungan Depo Pelestarian Lingkungan Tzu Chi. Beraneka macam sayuran hijau seperti kangkung dan pakcoy segar dipetik Minggu dini hari untuk menjaga kesegaran sayuran.

Bazar amal yang masih bertajuk Belanja Sambil Beramal seperti tahun-tahun sebelumnya ini merupakan kegiatan amal dengan bertujuan menggalang dana untuk mendukung pembangunan Gedung Yayasan Tzu Chi Surabaya. Di bulan Ramadan ini adalah momentum yang baik untuk beramal dan berbagi, selain itu berkumpul bersama dengan keluarga sangat bisa dilakukan di lokasi bazar sebab panitia menyiapkan foodcourt di luar gedung.

Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, sistem transaksi menggunakan selembar kupon seharga Rp 100 ribu yang berisi nominal Rp. 20 ribu, Rp. 10 ribu dan Rp. 5 ribu.

Salah satu perserta yang baru pertama kali datang adalah Sunway Medical Center Malaysia, sebuah rumah sakit yang berdomilisi di Malaysia namum memiliki kantor perwakilan di Surabaya. “Tujuan ikut memang untuk mempromosikan rumah sakit,” kata Anna, perwakilan Sunway Medical Center Malaysia.

Beberapa murid dari Surabaya Taipei School dengan sukacita menjaga stan Mi DAAI.


Beraneka macam sayuran hijau dari kebun organik Tzu Chi seperti kangkung dan pakcoy segar yang dipetik Minggu dini hari juga banyak diminati oleh pengunjung.

Stan yang juga baru pertama kali ikut adalah Alice Kitchen yang menyajikan camilan chocball, pudding, dan arem-arem vegetaris. Camilan kecil yang dalam packing kecil ternyata cukup digemari pengunjung sehingga habis dalam waktu yang singkat.

Depot DJ 88 adalah peserta yang sudah 4 kali ikut dalam bazar ini yang berarti selalu hadir dalam setiap bazar Tzu Chi. Oleh karena itu kelezatan segala macam masakannya sudah dikenal oleh para pengunjung bazar ini. Ada nasi campur, aneka nasi kuning, nasi padang, dan aneka ragam olahan menu vegetaris yang disajikannya pun ludes dalam waktu yang singkat.  Ibu Yenny pemilik depot DJ 88 ini mengatakan bahwa, “Bazar kali ini merupakan bazar yang paling banyak pengunjungnya sehingga harus memasak dua kali untuk memenuhi permintaan pengunjung,” kata relawan yang kerap membantu memasak saat baksos ini.

Editor: Metta Wulandari

Artikel dibaca sebanyak : 216 kali


Berita Terkait


Bazar Amal Cinta Kasih Tzu Chi Surabaya: Belanja Sambil Beramal

15 Desember 2017


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Mengonsumsi minuman keras, dapat melukai orang lain dan mengganggu kesehatan, juga merusak citra diri.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat