Selasa, 13 April 2021
Indonesia | English

Bingkisan Imlek untuk Warga Kampung Simpak, Bogor

20 Januari 2020 Jurnalis : Khusnul Khotimah
Fotografer : Khusnul Khotimah


Sebanyak 305 Kepala Keluarga di Kampung Simpak, Parung Panjang, Bogor, mendapatkan bingkisan Imlek dari Tzu Chi.

Cuaca terik terasa menyengat ke kulit saat pembagian bingkisan Imlek di Kampung Simpak, Parung Panjang, Bogor, Minggu 19 Januari 2020. Relawan Tzu Chi dari He Qi Tangerang yang membagikan bingkisan ini pun bermandikan keringat. Meski begitu senyuman tak luntur dari raut wajah para relawan.

Ada 305 bingkisan Imlek yang dibagikan di sini. Masing-masing terdiri dari beras 5 kilogram, 1 liter minyak goreng, dan 10 bungkus DAAI Mi. Wey Alam, koordinator pembagian paket ini berharap, bingkisan bermanfaat bagi warga yang sebentar lagi menyambut tahun baru Imlek.

“Jelang Imlek ini kami berbagi dengan warga di sini juga mempererat jalinan jodoh supaya lebih berkembang lagi. Kita harapkan nantinya warga Simpak punya peran juga dengan Tzu Chi Tangerang, ada yang bisa jadi relawan supaya bisa membantu sesama,” ujarnya.


Wey Alam, koordinator pembagian paket ini juga berharap ke depan bisa ada relawan Tzu Chi dari Kampung Simpak sehingga bisa lebih banyak diadakan kegiatan amal di sini untuk membantu warga sekitar.


Warga Kampung Simpak sangat antusias menerima bingkisan dari Tzu Chi, apalagi hampir semuanya memang sudah kenal lama dengan Tzu Chi.

Warga Kampung Simpak sendiri sudah sangat familiar dengan Tzu Chi mengingat telah menjadi warga binaan He Qi Tangerang sekitar enam tahun ini. Warga sebagian besar bekerja sebagai petani, peternak, buruh, dan pedagang kue.

Relawan Tzu Chi memberikan saran-saran kepada beberapa warga yang bekerja sebagai pedagang kue. 


Lie Kim Sui (64) bersyukur dengan perhatian dari Tzu Chi.

Lie Kim Sui (64) mendekap bingkisan Imlek dari Tzu Chi dengan wajah berseri-seri. Lie Kim Sui bekerja serabutan sebagai asisten tukang masak di acara hajatan. Tapi pendapatannya tak tentu, malahan sudah dua bulan ini tak ada orderan. Karena itu perhatian dari Tzu Chi benar-benar ia syukuri.

“Senang saya, saya ucapkan banyak-banyak terima kasih. Ini sangat membantu, bisa untuk makan seminggu,” kata Lie Kim Sui.


Editor: Metta Wulandari

Artikel dibaca sebanyak : 701 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Mendedikasikan jiwa, waktu, tenaga, dan kebijaksanaan semuanya disebut berdana.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat