Jumat, 03 April 2020
Indonesia | English

Cinta Kasih untuk Ibu Wida

15 Juni 2017 Jurnalis : Marianie (HQ Utara 1)
Fotografer : Marianie (HQ Utara 1)

doc tzu chi

Relawan membagikan paket lebaran kepada warga Rusun Cinta Kasih Tzu Chi Muara Angke, Jakarta Utara, pada Minggu, 11 Juni 2017.

Yayasan Buddha Tzu Chi membagikan paket lebaran kepada warga Rusun Cinta Kasih Tzu Chi Muara Angke, Jakarta Utara. Pembagian ini digelar pada Minggu, 11 Juni 2017. Ibu Wida adalah salah satu warga rusun yang menerima paket lebaran berupa 10 kg beras, 2 botol sirup, dan 1 kaleng biskuit.

Sebelum tinggal di rusun ini, Ibu Wida tinggal di bantaran Kali Adem yang kondisinya kotor dan bau. Wida sangat bersyukur bisa menempati tempat tinggal yang nyaman di rusun. Suaminya telah meninggal akibat diabetes. Saat ini Ia tinggal bersama anak laki-lakinya, menantu dan empat cucu. Anaknya menjadi tulang punggung keluarga dengan gaji pas-pasan untuk menghidupi sekeluarga. Kehidupan mereka pun sangat sederhana.

Ibu Wida adalah seorang ibu yang sangat mencintai keluarga. Ia rela mengorbankan satu-satunya gelang emasnya dijual untuk membantu biaya persalinan cucu keempatnya yang baru lahir pada Mei 2017 lalu. Karena itu, Ia merasa sangat bahagia dan berterima kasih karena mendapat bantuan paket lebaran.

“Rasanya sangat bahagia sekali bisa memeriahkan lebaran tahun ini bersama anak dan cucu,” ucapnya sumringah.

 Dengan mendapat paket lebaran, kekhawatiran Ibu Wida akibat keuangan yang pas-pasan setelah kelahiran cucu pun sirna.

Ibu Wida saat melapor di bagian pendaftaran sebelum mengambil paket.


Ibu Wida pulang membawa paket dengan dibantu relawan, wajahnya penuh syukur dan bahagia.

 Sementara itu Ibu Wida sendiri punya riwayat sakit rematik dan maag. Maret lalu, Ia jatuh sakit. Karena kondisi keuangan yang pas-pasan, Ia hanya bisa berobat ke bidan. Saat itu Ia sangat terkejut dan sedih ketika bidan memvonis umurnya tinggal beberapa minggu lagi akibat maag yang kronis.

 “Kaget dan sedih sekali karena saya mikir kalau saya meninggal siapa yang bantu menjaga cucu saya yang masih kecil,” kenangnya.

 Ibu Wida bahagia sekali karena terbantu saat baksos kesehatan degeneratif pada 7 Mei 2017 lalu yang diadakan Yayasan Buddha Tzu Chi di rusun ini. Karena adanya baksos itu, Ia dapat mengikuti pengobatan gratis. Dirinya mendapat obat dan vitamin. Kondisinya saat ini pun lebih baik dan sehat. Ibu Wida sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah memberikan tempat tinggal yang nyaman.

“Hingga memperhatikan kesehatan dan kebutuhan saya melewati lebaran. Ibu Wida pun pulang membawa paket dengan perasaan syukur dan bahagia.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel dibaca sebanyak : 1360 kali


Berita Terkait


Paket Lebaran 2019: Selalu Bersyukur

29 Mei 2019

Paket Lebaran 2019: Merawat Jalinan Jodoh di Cirumpak

28 Mei 2019

Paket Lebaran 2019: Menjalani Hari yang Tenang Menjelang Lebaran

28 Mei 2019

Bazar Murah Tzu Chi Datang Lagi

27 Mei 2019

Paket Lebaran 2019: Perhatian untuk Warga Bantargebang

27 Mei 2019


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Kita sendiri harus bersumbangsih terlebih dahulu, baru dapat menggerakkan orang lain untuk berperan serta.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat