Selasa, 16 Juli 2019
Indonesia | English

Cinta Kasih untuk Ibu

10 Mei 2019 Jurnalis : Vinson Theodoric (Tzu Chi Medan)
Fotografer : Kenzie Kyle Anderson, Kenji Marwies (Tzu Shao Medan)


Claudio memeluk ibunya beserta adiknya.

Hari Ibu Internasional yang jatuh pada bulan Mei di pekan kedua disambut meriah oleh anak-anak Kelas Budi Pekerti di Tzu Chi Medan, Minggu 5 Mei 2019. Peringatan Hari Ibu Internasional ini diselenggarakan di Kantor Tzu Chi Medan.

Jam 9 tepat, anak–anak Tzu Shao sudah berada di lantai 5, diawali dengan memberikan penghormatan kepada Master Cheng Yen. Kemudian anak–anak Tzu Shao dibagikan bunga beserta aksesoris yang dibutuhkan dalam membuat bunga tangan yang nantinya akan diberikan kepada orang tua mereka masing-masing. Merangkai bunga dan membuat bunga tangan ini dipandu oleh Lim Huey Mei yang merupakan Da Ai Mama yang selalu semangat mengajarkan anak–anak Tzu Shao merangkai bunga.


Lim Huey Mei saat menjelaskan cara membuat buket bunga.

“Saya sangat bahagia dapat mengajari Tzu Shao dalam merangkai bunga dan bertepatan dengan hari ini merayakan Hari Ibu. Anak-anak Tzu Shao dapat memberikan karya yang mereka buat kepada ibunya serta dapat memberikan rasa baktinya kepada orang tuanya. Dan saya melihat anak-anak Tzu Shao sangat bahagia dalam mempelajari merangkai bunga,” ujar Lim Huey Mei.

Sudah terlihat orang tua dari Tzu Shao berdatangan karena tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 11.00 di mana puncak acara dilakukan pada pukul 11.00 yaitu memberikan bunga tangan hasil buatan anak-anak Tzu Shao. Puncak acara pun tiba, orang tua sudah duduk dengan rapi, kemudian anak-anak mendatangi orang tua mereka masing-masing. Anak-anak ini kemudian memberikan bunga yang mereka buat kepada orang tuanya. Terasa suasana haru dalam acara tersebut.


Claudio dengan tekunnya membuat buket bunga.

Claudio salah satu anak Tzu Shao membagikan apa yang tengah dirasakannya. “Ketika saya membuat buket bunga ini saya harus membuatnya dengan tulus dan bersungguh hati, karena bunga tersebut akan diberikan kepada orang yang telah membesarkan saya dengan tulus hingga sampai saat ini,” ujarnya.

“Saya sangat senang melihat anak saya mau membuat bunga dan diberikan kepada saya. Saya juga sangat bahagia dan terharu ketika melihat mereka dapat berubah setelah masuk ke dunia Tzu Chi serta mereka dapat berpikir betapa kerasnya orang tua bekerja demi mereka,” tutur Suryani selaku orang tua dari Claudio.


Foto bersama dengan orang tua, Da Ai Mama, dan anak Tzu Shao.

Seperti Kata Perenungan Master Cheng Yen “Ada dua hal yang tidak bisa ditunda yaitu Berbakti kepada orang tua, dan Melakukan kebajikan. Acara ini dilakukan sebagai wujud rasa bakti kepada orang tua. Sebagai anak sudah seharusnya kita bersyukur serta menghargai kerja keras mereka yang selalu mendukung, membesarkan kita hingga sekarang tanpa ada kata lelah.

 

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel dibaca sebanyak : 364 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Bertuturlah dengan kata yang baik, berpikirlah dengan niat yang baik, lakukanlah perbuatan yang baik.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat