Rabu, 23 Oktober 2019
Indonesia | English

Dana Kecil Amal Besar dari Kalimantan Timur

05 Oktober 2016 Jurnalis : Lutfhfie Andria (Tzu Chi Sinar Mas)
Fotografer : Arifin Hutasoit (Tzu Chi Sinar Mas)

Dana Kecil Amal Besar dari Kalimantan Timur

Penuangan celengan bambu Tzu Chi disambut antusias oleh setiap relawan Sinar Mas di Xie Li Kalimantan Timur 1.

Cuaca cerah di langit sore itu membangkitkan semangat relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas yang berkumpul di kebun Pantunmas, Xie Li Kalimantan Timur 1. Beberapa relawan bahkan sudah ada yang datang lebih dahulu dan terlihat saling bercengkrama. Perkumpulan para relawan Tzu Chi ini terjadi pada hari Senin, 19 September 2016 bersama dengan para Dharmawanita untuk melakukan penuangan celengan bambu yang kelima.

Diawali dengan menyanyikan lagu Sinarmas dan Satu Keluarga yang sangat menyentuh hati para relawan, kegiatan dimulai tepat pada pukul 15.00 WITA. Penuangan celengan bambu kali ini merupakan gabungan antara relawan Xie Li dan juga para ibu yang tergabung di Dharmawanita yang bersinergi dalam satu kegiatan yang saling mendukung.

Dana Kecil Amal Besar dari Kalimantan Timur

Suripto memberikan sharing dalam pesan cinta kasihnya usai melakukan penuangan celengan.

Dana Kecil Amal Besar dari Kalimantan Timur

Sebanyak 26 relawan Tzu Chi bersama-sama melakukan penuangan celengan bambu di kebun Pantunmas, Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya selaku ketua Dharmawanita, Dewi Nikmah menyampaikan rasa terima kasihnya yang mendalam kepada seluruh relawan yang sudah terus bersumbangsih dalam setiap kegiatan yang digelar Tzu Chi Cabang Sinar Mas.

“Saya bersyukur, relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas khususnya yang ada di Xie Li Kalimantan Timur 1 ini tidak ada hentinya untuk terus bertekad membantu sesama, dan dalam kesempatan kali ini kita dikumpulkan untuk melakukan penuangan celengan bambu. Semoga dana yang terkumpul dapat membantu sesama yang membutuhkan,”ungkap Dewi Nikmah dalam sambutannya.

Dari kegiatan penuangan celengan bambu ini, dana yang berhasil terkumpul sebesar hampir dua juta rupiah yang dihimpun oleh Fery Hartono selaku penanggungjawab donasi celengan bambu, Xie Li Kalimantan Timur 1. Namun dalam berdonasi, bukanlah nominal yang menjadi fokus perhatian, melainkan niat dan tekad untuk merealisasikannya. Dalam kegiatan ini dihadiri sebanyak 26 relawan Tzu Chi.

Di akhir kegiatan, pesan cinta kasih pun disampaikan oleh Suripto, salah satu relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas. Ia menyebutkan, “Uang koin seratus rupiah kembalian dari toko mungkin sekarang banyak yang tidak menghiraukan, akan tetapi apabila terkumpul dalam dana yang besar akan sangat bermanfaat jika digunakan untuk membantu saudara kita yang sangat memerlukan.”

Rasa syukur dirasakan oleh para relawan yang turut hadir dalam kegiatan penuangan celengan bambu kali ini. Salah satu perenungan Master Cheng Yen yang mengungkapkan “Bersumbangsih tanpa pamrih yang membangkitkan rasa terima kasih dalam diri orang yang dibantu adalah menjalin jodoh yang baik” dinilai sangat tepat untuk menggambarkan kegigihan para relawan dalam berdonasi, tanpa pamrih, dan dilatih setiap hari dengan penuh semangat.

Artikel dibaca sebanyak : 1335 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Jangan takut terlambat, yang seharusnya ditakuti adalah hanya diam di tempat.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat