Minggu, 21 April 2019
Indonesia | English

Dimulai Dari Diri Sendiri, Relawan Tzu Chi Makassar Bersih-bersih Kantor

08 April 2019 Jurnalis : Sutriani (Tzu Chi Makassar)
Fotografer : Nur Annisa (Tzu Chi Makassar)


Relawan Tzu Chi Makassar membersihkan peralatan dan gedung bagian dalam. Ronny mengarahkan muda-mudi Tzu Chi atau Tzu Ching membersihkan kursi yang ada dalam aula.

Tzu Chi Makassar menggelar kegiatan pelestarian lingkungan yang dimulai dari internal, yakni pembersihan dan perawatan aset yang berada di Kantor Perwakilan Tzu Chi Makassar, Jl Achmad Yani Blok A / 19-20 Makassar, Minggu (31/3/2019).


Relawan Tzu Ching memanfaatkan hari libur mereka untuk datang membersihkan kursi-kursi yang biasa dipakai acara dalam aula KP Makassar.

Sejak pagi kegiatan bersih-bersih dilakukan, hanya saja sempat terhambat dengan hujan yang turun. Tapi hal itu tak menyurutkan semangat relawan Tzu Chi, mereka kemudian membersihkan peralatan dan gedung bagian dalam. Salah satu relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Makassar, Ronny Japasal, mengatakan selain membersihkan aset yang dimiliki. Kegiatan ini dimanfaatkan untuk menghitung kembali aset yang dimiliki Tzu Chi Makassar.

"Sebenarnya sudah tiga atau dua tahun lalu kita ingin menghitung nilai aset yang ada di kantor. Namun baru bisa dilakukan hari ini, anak-anak kita ajarkan menghitung nilai aset,” katanya disela-sela kegiatan.


Bukan hanya Aula Kantor akan tetapi kursi di ruang meeting juga dibersihkan.  

Ronny berharap lewat kegiatan bersih-bersih ini, relawan Tzu Chi bisa menjadi teladan bagi masyarakat sekitarnya dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan cara menjaga kebersihan. Selain itu, Tzu Chi Makassar berencana melakukan pelatihan bagi relawan agar bisa memanfaatkan sampah menjadi barang yang memiliki nilai ekonomi. Seperti dengan membuat kerajinan dari sampah yang telah dipilah-pilah.

"Sampah dari hasil bersih-bersih ditampung dan dipilah yang bisa memiliki nilai ekonomi. Memang saat ini kita terkendala di dalam infrastruktur untuk melatih anak-anak Tzu Chi menghasilkan satu produk dari sampah yang ada,” tambah Ronny.

 

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel dibaca sebanyak : 118 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Jika selalu mempunyai keinginan untuk belajar, maka setiap waktu dan tempat adalah kesempatan untuk mendapatkan pendidikan.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat