Rabu, 02 Desember 2020
Indonesia | English

Dukungan dan Kepercayaan dari Masyarakat

20 November 2020 Jurnalis : Anand Yahya
Fotografer : Anand Yahya


Ketua Tzu Chi Indonesia Liu Su Mei bersama relawan komite Tzu Chi lainnya berfoto bersama seusai menerima donasi 1 juta pcs masker dari dua pengusaha, Radius Wibowo dan Robert Balian.

Dukungan dan kepercayaan masyarakat terus mengalir kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Kamis, 19 November 2020, Tzu Chi Indonesia mendapatkan bantuan 1 juta pcs masker dari pengusaha Robert Barlian dan Radius Wibowo. Bantuan diterima oleh Liu Su Mei, Ketua Tzu Chi Indonesia di Tzu Chi Center, PIK, Jakarta Utara. Masker-masker medis ini selanjutnya akan disalurkan ke rumah sakit-rumah sakit dan instansi terkait yang menangani pasien Covid-19.

Radius Wibowo menjelaskan, bahwa Robert Barlian adalah kawan lamanya. Satu ketika Robert menonton kegiatan relawan Tzu Chi di stasiun DAAI TV dan Robert sangat terinspirasi atas kegiatan-kegiatan relawan Tzu Chi yang membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.


Liu Su Mei menyambut Radius Wibowo, John dan Indri (putra-putri Robert Barlian) yang mendonasikan 1 juta pcs masker di Tzu Chi Center Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara.

Radius memberi ide untuk berdonasi masker medis, menurutnya saat ini yang sangat dibutuhkan adalah masker guna mencegah penularan wabah Covid-19. Dari tayangan DAAI TV inilah kedua kawan lama ini menyatakan niatnya ingin bersumbangsih melalui Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dalam bentuk donasi masker medis sejumlah 1 juta pcs.

“Saat ini masa pandemi Covid, bagaimana kalau kita sama-sama sumbang masker, dan dia (Robert) setuju. Saya sumbang 500 pcs masker dan Robert sumbang 500 pcs,” ungkap Radius.

Robert Barlian saat penyerahan masker diwakili oleh kedua anaknya, John dan Indri. John menyampaikan pesan dari sang Ayah, “Terima kasih sudah diberi kesempatan untuk berkontribusi agar bisa membantu sesama, harapan kami dengan bantuan masker medis ini bisa bermanfaat bagi semua orang terutama di masa pandemi ini,” jelas John menyampaikan pesan dari Robert (ayah).  


Radius Wibowo menjelaskan bagaimana Robert Barlian tergerak untuk berpartisipasi mendukung kegiatan Yayasan Buddha Tzu Chi dalam menangani wabah pandemi Covid-19.

Ketua Tzu Chi Indonesia, Liu Su Mei berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Tzu Chi Indonesia. “Kebutuhan masker saat ini memang yang paling utama untuk melindungi kita sendiri dan melindungi orang lain, jadi memang momennya sangat tepat," kata Liu Su Mei.

Hingga saat ini, Tzu Chi Indonesia masih terus memberikan bantuan dalam penanganan wabah Covid-19 di Indonesia, mulai dari pemberian APD ke rumah sakit dan instansi-instansi terkait lainnya hingga penyaluran sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19.

Editor: Hadi Pranoto

Artikel dibaca sebanyak : 90 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Jika menjalani kehidupan dengan penuh welas asih, maka hasil pelatihan diri akan segera berbuah dengan sendirinya.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat