Kamis, 04 Maret 2021
Indonesia | English

Dukungan Penuh Sekolah Tzu Chi Indonesia Bagi Kegiatan Kemanusiaan

22 Februari 2021 Jurnalis : Khusnul Khotimah
Fotografer : Khusnul Khotimah, Arimami SA


TK Tzu Chi Indonesia menyalurkan donasi bagi warga korban Gempa Majene di Sulawesi Selatan. 

Sekolah Tzu Chi Indonesia kembali menyalurkan donasi bagi dua kegiatan kemanusiaan. Di tingkat Early Childhood atau TK, donasi yang mereka galang ditujukan bagi warga korban Gempa Majene di Sulawesi Selatan. Sementara di tingkat Primary atau SD, donasi mereka tujukan bagi masyarakat yang secara ekonomi terpukul akibat pandemi Covid-19.

Bantuan yang mereka salurkan melalui Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia diterima langsung oleh Ketua Tzu Chi Indonesia, Liu Su Mei, Senin 22 Februari 2021.

Kepala TK Tzu Chi Indonesia, Iing Felicia Joe menjelaskan, setiap tahun di TK Tzu Chi digelar yang Namanya Hari Wirausaha. Di situ murid-murid bisa belajar bagaimana caranya berjualan. Di hari itu juga para guru mengajarkan untuk berbagi, yang mana dari hasil usaha mereka berjualan dapat diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dalam acara tersebut juga ada acara lelang untuk amal.

“Pelelangan untuk tahun sekarang pada saat pandemi karena kita tidak bisa berjumpa dengan semua murid, pasti mereka semua pada kangen. Alhasil kita mencoba membuat satu frame, yang isinya foto-foto mereka, yang kita juga galangkan kepada mereka juga. Acaranya sendiri berlangsung pada 10 Februari 2021,” kata Iing Felicia Joe.


SD Tzu Chi Indonesia juga berdonasi bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Sementara donasi yang diberikan oleh tingkat Primary berasal dari bazar tahunan sekolah yang berlangsung pada Maret 2020. Di bazar ini murid-murid SD menjual berbagai barang mulai dari alat tulis, mainan, makanan, dan minuman. Tentu bazar ini didukung penuh oleh para guru kelas serta orang tua murid.

“Dana ini didonasikan untuk paket sembako yang Tzu Chi Indonesia sedang galang. Dan sisanya untuk beberapa panti asuhan yang selama ini sudah sering berkunjung dan donasi ke sana,” terang Kepala SD Tzu Chi Indonesia, Tan Triwanti.


Para relawan Tzu Chi pada Sabtu, 20 Februari 2021 mulai menempelkan sticker untuk paket beras yang akan dibagikan pada Sabtu 27 Februari 2021 mendatang.


Ketua Tzu Chi Indonesia, Liu Su Mei bersama para relawan yang tengah menyiapkan masker bagi masyarakat kurang mampu.

Saat ini Tzu Chi Indonesia tengah menyiapkan pembagian paket sembako tahap ke-3 bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19. Sebanyak 10.000 ton beras dan 20 juta masker ini tengah dikemas dalam 1 juta paket beras dan masker. Sebelumnya tahap pertama Tzu Chi Indonesia telah membagikan sekitar 446.000 paket sembako, lalu tahap kedua sebanyak 5.000 ton beras.

Editor: Metta Wulandari

Artikel dibaca sebanyak : 127 kali


Berita Terkait


Doa Sekolah Tzu Chi Indonesia Untuk Wuhan

26 Februari 2020

Entrepreneur Day 2017: Melatih Kejujuran dan Kerjasama

27 April 2017


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Berlombalah demi kebaikan di dalam kehidupan, manfaatkanlah setiap detik dengan sebaik-baiknya.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat