Senin, 25 Mei 2020
Indonesia | English

Dukungan Tzu Chi Palembang kepada Pemprov Sumatera Selatan

19 Mei 2020 Jurnalis : Putradi (Tzu Chi Palembang)
Fotografer : Putradi (Tzu Chi Palembang)


Peyerahan bantuan peralatan medis secara simbolis oleh Pembina Yayasan Buddha Tzu Chi Palembang Chandra Antonio Shixiong diterima langsung oleh Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru di Auditorium Graha Bina Praja.

Setelah beberapa wilayah dan kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan ditetapkan menjadi zona merah Covid-19, warga pun diwajibkan memakai masker jika ke luar rumah. Warga yang kedapatan tidak mengunakan masker, akan kena sanksi dan dibawa ke Asrama Haji Palembang untuk dikarantina selama 24 Jam.

Dalam mendukung Pemprov Sumatera Selatan menangani Covid-19, pada Selasa 12 Mei 2020, Tzu Chi Palembang memberikan bantuan peralatan medis ke Kantor Gubernur Sumatera Selatan. Bantuan antara lain berupa 4.010 Baju Hazmat, 1.280 kacamata, 8.000 sarung tangan, 1.200 Shoe Cover, 10.000 masker medis, dan 4.000 Box Obat Lianhua.


Relawan Tzu Chi Palembang berfoto bersama sebelum berangkat menyerahkan bantuan peralatan medis ke Kantor Gubernur Sumatera Selatan.

Bantuan ini diserahkan oleh Pembina Tzu Chi Palembang, Chandra Antonio Shixiong didampingi wakilnya, Suhardjo dan beberapa relawan Tzu Chi lainnya di Auditorium Graha Bina Praja, Jln. Kapten F. Tandean, Ilir Timur I, Palembang. Bantuan pun diterima langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru. Herman Deru menyampaikan ucapan terima kasih atas nama masyarakat Sumsel kepada Yayasan Buddha Tzu Chi.

“Cara kami berterima kasih pada donatur yakni dengan memanfaatkan pemberian ini dengan semaksimal mungkin berdasarkan kategori terdistribusi dengan tepat sasaran, tepat waktunya, dan termanfaatkan oleh si penerima,” kata Herman Deru.


Bantuan kebutuhan medis ini berupa Baju Hazmat, Kacamata, Sarung Tangan, Shoe Cover, Masker Medis, dan Obat Lianhua.

Master Cheng Yen dalam Kata Perenungan mengingatkan, “Kekuatan akan menjadi besar bila kebajikan dilakukan bersama-sama, berkah yang diperoleh akan menjadi besar pula”. 

Semoga apa yang dilakukan Tzu Chi Palembang dapat bermanfaat dan membantu pemerintah menanganani wabah Covid-19. Semoga wabah ini cepat bisa diatasi sehingga,masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel dibaca sebanyak : 150 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Benih yang kita tebar sendiri, hasilnya pasti akan kita tuai sendiri.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat