Kamis, 15 November 2018
Indonesia | English

Empati untuk Keluarga Penumpang Lion Air JT 610

31 Oktober 2018 Jurnalis : Metta Wulandari
Fotografer : Metta Wulandari


Relawan memberikan pelukan sebagai wujud dukungan kepada keluarga penumpang Lion Air nomor penerbangan JT-610 di Posko Keluarga Rumah Sakit Bhayangkara TK. I R. Said Sukanto (RS Polri), Kramat Jati, Jakarta Timur.

Delapan orang relawan Tzu Chi hadir menemani keluarga penumpang pesawat Lion Air nomor penerbangan JT-610 di Posko Keluarga, Rumah Sakit Bhayangkara TK. I R. Said Sukanto (RS Polri), Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa 30 Oktober 2018.

“Dalam suasana duka ini, kami ada di sini untuk membantu sebisa kami, memberikan apa yang bisa kami berikan seperti sedikit perhatian dan ketenangan,” kata Nelly Kosasih, relawan Tzu Chi He Qi Barat 1.


Relawan membawa obat-obatan ringan berupa obat masuk angin, minyak kayu putih, pereda sakit kepala, dan obat sakit maag untuk para keluarga penumpang dan crew Lion Air yang bertugas di Posko.

Di sana, relawan Tzu Chi berempati dengan membawa dan membagikan obat-obatan ringan berupa obat masuk angin, minyak kayu putih, pereda sakit kepala, dan obat sakit maag. Obat-obatan tersebut diperuntukkan bagi keluarga dan kerabat penumpang yang tengah menanti kepastian maupun para crew Lion Air yang juga bertugas menemani keluarga di posko.

“Di sini, ketika keluarga menunggu kepastian kabar dari para penumpang, mereka kebanyakan sudah lupa makan, kurang minum, dan selalu kepikiran. Larinya pasti akan ke badan yang jadi kurang fit,” tutur Yang Pit Lu, relawan Tzu Chi He Qi Utara 1. “Jadi kami bawakan obat-obatan untuk mencegah mereka sakit,” lanjutnya.


Sesampainya di Posko Keluarga di RS Polri Kramat Jati, relawan ikut berdoa bersama yang dilakukan di sana.


Perhatian sekecil apapun dirasa amat berharga bagi keluarga penumpang yang tengah menunggu kepastian.

Perhatian kecil tersebut dirasa amat berharga bagi keluarga penumpang. Mereka pun beberapa kali sempat menanyakan jenis obat dan meminta langsung kepada relawan. Seluruh obat-obatan yang relawan bawa habis terbagi. Kami terus ikut mendoakan yang terbaik, begitu kata relawan kepada tiap keluarga penumpang.

Sejak hari pertama ada berita tentang musibah yang menimpa Lion Air, relawan Tzu Chi langsung tanggap dan memberikan pendampingan. Hingga beberapa hari ke depan, relawan juga masih akan terus memberikan pendampingan kepada para keluarga penumpang yang ada di Posko Keluarga, RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel dibaca sebanyak : 241 kali


Berita Terkait


Mendengarkan dan Memberi Semangat

02 November 2018


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Orang yang memahami cinta kasih dan rasa syukur akan memiliki hubungan terbaik dengan sesamanya.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat