Jumat, 15 November 2019
Indonesia | English

Gempa Nepal : Kedatangan Rombongan Tzu Chi Indonesia di Kathmandu

02 Mei 2015 Jurnalis : Willy
Fotografer : Dok. Tzu Chi

Bantuan untuk Nepal

Pada 2 Mei 2015 pukul 08.00 waktu setempat, rombongan relawan Tzu Chi Indonesia telah tiba Bandar Udara Internasional Tribhuvan, Kathmandu, Nepal guna menyalurkan bantuan kepada korban gempa.

Pada tanggal 2 Mei 2015, rombongan relawan Tzu Chi Indonesia yang berangkat pada 30 April lalu telah tiba di Bandar Udara Internasional Tribhuvan, Kathmandu, Nepal. Seperti yang diberitakan sebelumnya (Baca: Tzu Chi Indonesia Membantu Nepal), keberangkatan relawan Tzu Chi Indonesia menuju Nepal ini ditujukan untuk memberikan bantuan kepada korban gempa berskala 7.8 Skala Ritcher yang melanda wilayah ini pada 25 April silam. Para relawan telah tiba sekitar pukul 09.00 WIB (pukul 08.00 waktu setempat) dan akan berkoordinasi dengan tim relawan Tzu Chi Taiwan yang tiba lebih dahulu (Baca: Relawan Tzu Chi Taiwan Membantu Nepal). Rombongan ini juga membawa barang bantuan berupa nasi instan Jing Si, tenda, tikar, serta peralatan medis lengkap dengan peralatan bedah tulang.

Rombongan ini menempuh perjalanan lebih dari 4.000 km menuju Kathmandu dengan menumpang pesawat Hercules milik TNI AU. Sebelum mencapai Kathmandu, pesawat sempat transit di Medan dan Bangkok. Kini, setelah kedatangan di Kathmandu, para relawan akan melakukan penyaluran bantuan terutama wilayah yang mengalami kerusakan parah akibat bencana gempa.

Artikel dibaca sebanyak : 2708 kali


Berita Terkait


Gempa Nepal: Kekuatan Sebuah Kertas

25 Mei 2015

Gempa Nepal: Menggunakan Cinta Kasih untuk Mengobati Luka Batin

12 Mei 2015

Gempa Nepal : Memulai Penyaluran Bantuan Lanjutan

07 Mei 2015

Gempa Nepal: Memberikan Tempat yang Layak Huni untuk Pengungsi

06 Mei 2015

Gempa Nepal : Dari Tzu Chi untuk Pengungsi Maheswori

05 Mei 2015


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Dalam berhubungan dengan sesama hendaknya melepas ego, berjiwa besar, bersikap santun, saling mengalah, dan saling mengasihi.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat