Minggu, 16 Juni 2019
Indonesia | English

Impian Mikey Kafiar yang Terwujud

30 Oktober 2018 Jurnalis : Marcopolo (Tzu Chi Biak)
Fotografer : Marcopolo (Tzu Chi Biak)


Kondisi rumah Mikey Kafiar sebelum dibedah terlihat kurang layak dan bocor di mana-mana.

Raut wajah Mikey Kafiar berseri-seri, tidak lepas sedikitpun senyum dari wajahnya. Rumah tak layak huni yang tadinya ia tempati, kini memiliki wajah baru dan sehat untuk dihuni kembali. Baginya, renovasi rumah dari Tzu Chi ini merupakan suatu hal yang luar biasa dan tidak pernah terpikirkan sedikitpun dalam hidupnya.

Sabtu, 27 Oktober 2018, pukul 09.00 WIT bertempat di Desa Mandala, Biak Kota, Tzu Chi Biak kembali meresmikan Rumah Cinta Kasih ke-2. Kesempatan ini didapatkan oleh Mikey Kafiar. Awalnya pada tahun 2017 salah satu relawan Tzu Chi Biak, Wastu Anggoro merekomendasikan kepada Tzu Chi Biak agar Mikey Kafiar boleh mendapatkan hunian yang baru melalui Program Bedah Rumah Cinta Kasih Tzu Chi Biak.

Setelah melalui proses yang cukup panjang selama 1 tahun, akhirnya Program Bedah Rumah Cinta Kasih Tzu Chi Biak untuk rumah Mikey Kafiar mulai dikerjakan pada 23 Juli 2018.

Setelah menerima laporan awal, relawan Tzu Chi Biak kemudian datang untuk melakukan survei langsung pada bulan Februari 2017 ke rumah Mikey Kafiar yang hendak dibedah. Kondisi rumah pada saat disurvei memang sudah kurang layak untuk dihun. Saat turun hujan, air pun selalu masuk melalui sela-sela seng yang menjadi atap ke dalam rumah, selain itu dinding rumah juga ditumbuhi lumut dan keadaan rumah menjadi lembab.

Setelah melalui proses yang cukup panjang selama 1 tahun, akhirnya Program Bedah Rumah Cinta Kasih Tzu Chi Biak untuk rumah Mikey Kafiar mulai dikerjakan pada 23 Juli 2018. Setelah melalui proses pengerjaan selama 3 bulan, pada 26 Oktober 2018 rumah Mikey Kafiar telah selesai dibedah.

Setelah melalui proses pengerjaan selama 3 bulan, pada 26 Oktober 2018 rumah Mikey Kafiar telah selesai dibedah.

Relawan Tzu Chi Biak melakukan serah terima rumah Mikey Kafiar.

Mikey Kafiar sendiri adalah seorang janda yang memiliki 5 orang anak. Semua anaknya telah berkeluarga dan tinggal ditempat yang berbeda. Hanya ia dan seorang cucu yang tinggal bersama. Untuk menyambung hidupnya Mikey Kafiar terkadang membantu tetangga ataupun kenalan yang memerlukan tenaga memasak.

Dalam sambutannya saat meresmikan rumah Mikey Kafiar yang telah dibedah, relawan Tzu Chi Biak, Robby Kurniawan juga memberikan pesan cinta kasih. “Dengan adanya peresmian bedah rumah yang kedua ini, semoga barisan relawan Tzu Chi Biak akan bertambah panjang untuk menjangkau lebih banyak orang lagi yang membutuhkan,” kata Robby. Dalam kesempatan yang sama ia juga berpesan kepada Mikey Kafiar agar rumahnya yang telah renovasi agar dirawat dan dijaga dengan baik serta mengajak Mikey Kafiar dan keluarga bergabung bersama relawan.

Chandra Ferdinan mewakili Tzu Chi Biak memberikan pesan kepada Mikey Kafiar fan pihak keluarga.

Mikey Kafiar pun tak bisa membendung airmata bahagia setelah peresmian selesai. Dengan didampingi putrinya, ia pun mengucap syukur atas apa yang telah diberikan untuk rumah dan kehidupannya. “Saya bersyukur kepada Tuhan dan kepada Tzu Chi Indonesia karena bisa mendapatkan rumah, saya bisa tinggal dalam rumah yang tidak bocor lagi sekarang,” ucap Mikey Kafiar terharu.


Editor: Arimami Suryo A.

Artikel dibaca sebanyak : 335 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Cemberut dan tersenyum, keduanya adalah ekspresi. Mengapa tidak memilih tersenyum saja?

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat