Jumat, 06 Desember 2019
Indonesia | English

Internasional : Restoran Vegetarian Cedar grove

22 September 2010 Jurnalis : Da Ai News
Fotografer : Da Ai News

 

 

foto Relawan menghitung stok barang sebelum pembukaan Restoran Vegetarian. (Foto oleh Hsu Yu-ying; date: 20.

16 September 2010, Yayasan Buddha Tzu Chi Membuka Restoran Vegetarian Gratis di New Jersey.

Kantor Cabang Yayasan Buddha Tzu Chi di New Jersey, Amerika Serikat Bagian Timur telah membuka sebuah restoran vegetarian gratis selama dua hari seminggu. Pada tanggal 11 September 2010 lalu, Yayasan Buddha Tzu Chi membuka sebuah restoran vegetarian yang penuh dengan ribuan pon makanan di Cedar Grove. Restoran yang dibuka ini adalah restoran vegetarian pertama di kota Cedar Grove dan sekaligus menjadi restoran pertama yang dijalankan oleh sebuah badan amal. Mr. O’Toole, Walikota Cedar Grove yang telah bergabung menjadi relawan, dalam sebuah konferensi pers mengumumkan suatu bentuk layanan baru. Mereka telah mengubah sebuah ruangan besar menjadi sebuah gudang makanan yang akan dipantau kelembaban dan suhunya dengan seksama.

"Restoran ini akan beroperasi dari pukul 12.00 siang hingga pukul 16:00 sore, di hari Jumat dan Sabtu setiap minggunya," kata Chen Jihong, Wakil Direktur Eksekutif Tzu Chi Amerika Serikat, "Restoran ini akan menyediakan makanan kaleng vegetarian yang sangat berbeda dari restoran lainnya. Ini adalah sebuah langkah besar yang diterapkan ke dalam masyarakat. Hal ini akan membuat masyarakat dapat mengenal lebih banyak Yayasan Buddha Tzu Chi." Untuk mewujudkan hal itu, selama berbulan-bulan para  relawan Tzu Chi merencanakan pembuatan fasilitas baru ini. Mereka harus membeli dan memasang peralatan serta mempergunakan sistem komputer yang baru untuk mengetahui persediaan dan pengiriman barang yang tersedia.

Walikota O’Toile juga melakukan tur keliling melihat-lihat fasilitas restoran ini bersama dengan para relawan. Walikota juga telah melihat kegiatan para relawan saat kegiatan pelestarian lingkungan kota Cedar Grove, "Semangat kalian benar-benar luar biasa. Kami membersihkan kota setahun sekali namun Anda bergabung dalam sebuah kelompok besar membersihkan kota Cedar Grove ini. Saya melihat Anda semua di sepanjang Jalan Rute  23 dan lakukanlah hal-hal seperti itu setiap tahun."

Sekarang Tzu Chi juga akan memainkan peran yang lebih penting di kota ini dengan menyediakan makanan untuk keluarga yang membutuhkan, walikota juga berjanji membantu menggalang dana lebih banyak lagi, sehingga lebih banyak orang yang akan akan mendapatkan manfaat. Di saat itu juga, Kepala Pemadam Kebakaran Kota yang bernama Mr Young, mengatakan bahwa ia akan menyumbangkan buah-buahan dan sayuran segar dari ladangnya untuk diberikan ke restoran vegetarian ini. (Sumber: www.tzuchi.org, diterjemahkan oleh Riani Purnamasari/He Qi Utara)

  
 
 

Artikel dibaca sebanyak : 831 kali


Berita Terkait


Berita Internasional: Cinta Kasih Lintas Benua untuk Afrika

24 Juni 2019

Berita Internasional: Bantuan Keuangan untuk Puluhan Mahasiswa Yaman di Istanbul

22 Januari 2019

Berita Internasional: Master Cheng Yen Terima Gelar Doktor Kehormatan

17 Januari 2019

Berita Internasional: Sekolah untuk Anak-anak Suriah di Istanbul Menjadi Sekolah Resmi

14 Desember 2018

Tzu Chi Bagikan 550 Selimut untuk Korban Kebakaran di California

16 November 2018


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Gunakanlah waktu dengan baik, karena ia terus berlalu tanpa kita sadari.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat