Selasa, 15 Oktober 2019
Indonesia | English

Internasional: Saluran Berteknologi HD

13 Januari 2012 Jurnalis : Tim Dokumentasi Tzu Chi
Fotografer : Ge Chuan Fu

 

 

foto Da Ai TV diluncurkan pada tahun 1998. Tahun depan, stasiun televisi ini mulai disiarkan global melalui 12 satelit. Pada tahun 2005, Da Ai berubah ke stasiun TV digital. Tanggal 1 Januari 2012 merupakan ulang tahun ke-14 Da Ai TV.

Tanggal 1 Januari 2012, Televisi Da Ai Taiwan meluncurkan saluran berdefinisi tinggi (High Definition-HD) pada saat peringatan 14 tahun stasiun televisi tersebut. Enam kali lebih jelas dibandingkan dengan saluran biasa, lebih nyaman untuk dilihat mata, dan dilengkapi dengan efek suara tiga dimensi.

 

 

 

 

 

 

Master Cheng Yen mengumumkan secara resmi peluncuran saluran Da Ai 2 HD pada upacara di Changhua, Taiwan. Dihubungkan dengan satelit kepada seluruh pemirsa di dunia, saluran baru sudah menyala. ”Hari ini adalah saat yang bersejarah. Selama 14 tahun terakhir, kami telah mengalami banyak tantangan, namun ada begitu banyak yang harus disyukuri. Satu-satunya misi dari Da Ai TV yaitu memurnikan hati manusia. Kami berharap Da Ai dapat menjadi aliran air yang jernih yang mengalir di seluruh dunia untuk menjernihkan hati manusia,” ucap Master Cheng Yen.

Master Cheng Yen mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kantor Informasi Pemerintah (GIO) yang telah memberikan saluran pada televisi Da Ai TV dan perusahaan Telecom Chunghwa yang membantu dengan satelit penyiaran yang dapat memperluas wilayah siaran dan mencapai lebih banyak pemirsa. Master Cheng Yen pun berterima kasih pada industri televisi kabel atas dukungannya menyampaikan saluran ini. Hadir pula pada upacara pembukaan Yang Yung Ming Direktur GIO di bawah Eskekutif Yuan. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya selama 14 tahun. Stasiun Da Ai TV sudah menyampaikan semangat Tzu Chi yang menggerakkan hati orang dan membawa kebaikan dari Taiwan. “Adalah berkat dapat memadukan teknologi dan kebudayaan Tzu Chi,” kata Master Cheng Yen.

Dari program saluran baru ini, 95 persen diproduksi oleh stasiun Da Ai TV sendiri, menyediakan tayangan dokumenter, drama, dan berita yang berkualitas tinggi. Hal ini bertujuan untuk menyajikan pengalaman sehari-hari dengan prospektif global dan menunjukkan keindahan serta pengalaman hidup melalui HD dan audio. Diterjemahkan oleh: Susy Grace Subiono, sumber: http://tw.tzuchi.org/en/ , tanggal 27 Desember 2011)

 

 

  
 
 

Artikel dibaca sebanyak : 969 kali


Berita Terkait


Berita Internasional: Cinta Kasih Lintas Benua untuk Afrika

24 Juni 2019

Berita Internasional: Bantuan Keuangan untuk Puluhan Mahasiswa Yaman di Istanbul

22 Januari 2019

Berita Internasional: Master Cheng Yen Terima Gelar Doktor Kehormatan

17 Januari 2019

Berita Internasional: Sekolah untuk Anak-anak Suriah di Istanbul Menjadi Sekolah Resmi

14 Desember 2018

Tzu Chi Bagikan 550 Selimut untuk Korban Kebakaran di California

16 November 2018


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Kekuatan akan menjadi besar bila kebajikan dilakukan bersama-sama; berkah yang diperoleh akan menjadi besar pula.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat