Minggu, 22 September 2019
Indonesia | English

Kesuksesan Bisa Berawal dari Amal

05 Maret 2018 Jurnalis : Arimami Suryo A
Fotografer : Arimami Suryo A

doc tzu chi indonesia

Relawan Tzu Chi mengajak seluruh peserta seminar untuk memperagakan dan menyanyikan isyarat tangan Satu Keluarga.

“Saya mengajak mereka untuk bersama-sama bersemangat dan meraih kesuksesan di tahun ini, dengan salah satu formula sukses sesuai dengan nama bank tersebut yaitu BCA (Berdoa, Creative, dan Amal),” jelas Teguh Taslim, relawan Tzu Chi sekaligus pembicara dalam Seminar Pengembangan Diri Mengubah Hambatan Menjadi Peluang yang diselenggarakan untuk 250 karyawan Bank BCA KCU Asemka pada Jumat, 2 maret 2018.

Ruangan lantai 7 Gedung Bank BCA KCU Asemka yang terletak di Jl. Asemka, Jakarta Barat dipenuhi dengan karyawan yang  mendengarkan materi yang disampaikan pembicara. Beberapa dari mereka ada yang sibuk mencatat dan sesekali bertanya. Dengan berbagai pengalaman hidup hingga menjadi sukses, Teguh Taslim membeberkan kiat-kiat sukses dalam menjalani hidup dan pekerjaan. Pengalaman Teguh Taslim tidak lepas dari kegiatannya di dunia kerelawanan Tzu Chi.

Sementara itu jalinan jodoh dengan Bank BCA ini pun terjalin sejak 19 Januari 2018. Saat itu, Teguh Taslim diminta untuk menjadi pembicara seminar untuk karyawan Bank BCA oleh Ketua Kantor Wilayah (Kakanwil) X Bank BCA.

doc tzu chi indonesia

Teguh Taslim, relawan Tzu Chi menerima plakat pembicara seminar dari Rita Gunawan, Wakil Kepala Kantor Wilayah X Bank BCA.

doc tzu chi indonesia

Relawan yang ikut dalam kegiatan seminar mendistibusikan Celengan Bambu kepada para peserta seminar.

“Kakanwil saat itu mencanangkan tuang Celengan Bambu di Kanwil X setelah saya mengisi materi.  Selama ini karyawan BCA di Kanwil X bingung mau berdonasi ke yayasan mana. Berkat seminar tersebut, akhirnya seluruh karyawan di Kanwil X berdonasi melalui Celengan Bambu Tzu Chi,” cerita Teguh Taslim.

Dalam seminar ini, Bank BCA KCU Asemka juga meminta Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk mensosialisasikan tentang Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi (SMAT) melalui Celengan Bambu di akhir kegiatan seminar.

“Sangat bagus sekali, karena dengan adanya sosialisasi seperti ini bisa bermanfaat bagi karyawan saya untuk bisa berbagi. Jadi sekecil apapun uang yang diberikan itulah bentuk dari berbagi. Saya berharap karyawan akan terus berbagi dan berbagi,” ungkap Rita Gunawan, Wakil Kepala Kantor Wilayah X Bank BCA.

doc tzu chi indonesia

Sebanyak 250 peserta seminar sekaligus karyawan Bank BCA KCU Asemka menerima Celengan Bambu dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

doc tzu chi indonesia

Bella Shabrina Ayupi (22), yang merasa bersyukur bisa mengenal Tzu Chi dan mendapatkan Celengan Bambu.

Ia pun mengamini materi seminar BCA (Berdoa, Creative, dan Amal) yang dipaparkan oleh Teguh Taslim untuk karyawannya. “Amalnya itu yang ingin saya terapkan dengan benar-benar ke karyawan,” imbuhnya.

Saat sosialisasi, lima orang relawan Tzu Chi juga ikut membantu membagikan Celengan Bambu dan Buletin Tzu Chi kepada seluruh peserta seminar, kemudian diakhiri dengan isyarat tangan Satu keluarga yang diikuti oleh seluruh peserta.

Salah satu peserta seminar sekaligus karyawan dari Bank BCA KCU Asemka pun tertarik dengan SMAT yang disampaikan oleh Andre Zulman dari Sekretariat Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. “Celengan ini (Celengan Bambu) bagus banget ya, kita bisa tetap bisa beramal tanpa harus mengeluarkan uang banyak-banyak. Setiap hari kita bisa sisihkan koin mungkin dari sisa ongkos dan lain-lain,” ungkap Bella Shabrina Ayupi (22), salah satu karyawan Bank BCA KCU Asemka.

Wanita yang akrab disapa Bella ini pun juga bersyukur bisa mengenal Tzu Chi dan saat ini bisa memiliki celengan untuk dirinya berdonasi. “Semoga dengan celengan ini, Tzu Chi makin berkembang dan semakin besar sehingga mampu menolong lebih banyak orang lagi, Amin,” tambah Bella di akhir kegiatan seminar.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel dibaca sebanyak : 1167 kali


Berita Terkait


Wujudkan Cinta Kasih Melalui Celengan Bambu

16 Juli 2019

Penuangan Celengan Bambu dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional

20 Mei 2019

Kompaknya Keluarga Besar Building Management Tzu Chi Indonesia

19 Maret 2019

Sebuah Dukungan untuk Kemanusiaan

30 Oktober 2018

Menanamkan Sikap Peduli Sejak Dini Lewat SMAT

17 Januari 2018


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Cara kita berterima kasih dan membalas budi baik bumi adalah dengan tetap bertekad melestarikan lingkungan.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat