Selasa, 13 April 2021
Indonesia | English

Ketulusan Relawan Membawa Cerita Bahagia Bagi Penerima Beras

31 Maret 2021 Jurnalis : Anand Yahya
Fotografer : Anand Yahya


Rudi Suryana berkesempatan memberikan 10 kg beras dan 20 pcs masker medis kepada warga RT 002/010 di Kel. Tapos, Kec. Tapos, Kota Depok. Di RT 002 ini Tzu Chi bersama relawan AGP membagikan 50 paket beras dan seribu pcs Masker medis.

Pembagian beras 150 ton untuk wilayah Jadetabek terus dilakukan oleh relawan Tzu Chi, TNI – Polri, dan relawan Artha Graha Peduli (AGP). Kemarin, Selasa, 30 Maret 2021 relawan Tzu Chi bersama AGP membagikan 115 paket kupon beras masing-masing 10 kg beras dan 20 pcs masker medis untuk warga Kampung Tapos dan Kampung Sindang Karsa, Kec. Cimanggis, Depok.

Salah satu penerima bantuan beras Sri wijayaningsih (34) merasa bahagia dengan adanya bantuan dari Tzu Chi di tengah pandemi Covid-19. Suami dari Sri, sehari-hari bekerja sebagai buruh harian memperbaiki alat-alat elektronik.


Toto Hertoni Pimpro unit usaha Artha Graha memberikan secara simbolis 10 kg beras dan 20 pcs masker medis kepada warga Kampung Tapos Kota Depok.


Sri wijayaningsih (34) sangat bersyukur menerima paket beras yang diberikan relawan AGP. Pasalnya sang suami bekerja sebagai buruh harian yang pendapatannya sangat menurun selama masa pandemi.

Alhamdulillah, ada bantuan untuk keperluan hidup saya dan keluarga sehari-hari. Saya bersyukur diberikan bantuan dari Tzu Chi, dari Kepolisian, TNI, 10 Kg beras dan masker untuk kebutuhan kehidupan sehari,” ucap Sri yang memiliki dua anak yang masih kecil.

Tak hanya keluarga penerima bantuan beras yang berbahagia, para relawan Tzu Chi dari komunitas He Qi Pusat dan relawan AGP yang menyalurkan bantuan pun turut senang. Seperti Asep, relawan dari AGP, Rudi Suryana, Iwan Tjia yang bertugas sebagai koordinator pembagian beras di Tapos, Cimanggis, Depok.


Dalam pelaksanaan pembagian paket beras, relawan Tzu Chi bersama relawan AGP menyusuri lorong-lorong gang di perkampungan untuk membagikan secara langsung kupon paket beras kepada warga.

“Tugas saya mengajak para relawan untuk membagikan kupon dan sekaligus pengambilan beras yang berkoordinasi dengan RT, RW di wilayah Kp. Tapos khususnya RT. 002/010, Kel. Tapos, Depok yang bekerja sama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas, agar pembagian beras sesuai protokol kesehatan tidak menimbulkan kerumunan,” jelas Asep.

Toto Hertoni Pimpro, unit usaha Artha Graha mengatakan pembagian beras dan masker medis ini diprioritaskan bagi warga pemukiman di sekitar unit usaha Artha Graha dan warga yang secara ekonomi dibawah garis kemiskinan berdasarkan data dari kelurahan Tapos dan survei di lapangan yang dilakukan oleh relawan AGP.


Asep secara simbolis memberikan paket beras kepada Ketua RT 01/06 Kel. Sukamaju Baru, Tapos, Kota Depok. Di Kelurahan Sukamaju Baru dibagiakan 65 paket beras beserta masker medis di RT 01, 02, 03.

“Saat ini kami lakukan pembagian 115 paket beras yang nanti akan kami berikan di RW 10 dan RW 6. Kami pilih lokasi ini karena warganya sebagian besar prasejahtera,” ungkap Toto di lokasi pembagian beras.

Toto juga mengungkapkan sinergi antara AGP dan Yayasan Buddha Tzu Chi sudah lama menjalin kerja sama dalam misi kemanusian terutama di masa pandemic ini. Sinerginya AGP dengan Yayasan Buddha Tzu Chi sangat baik sekali dan AGP sangat berterimakasih adanya dukungan dari kegiatan Tzu Chi dan AGP bisa memfasilitasi dalam misi bantuan kemanusiaan.


Relawan Tzu Chi berfoto bersama dengan relawan AGP serta para Ketua RT dari Kel. Sukamaju Baru, Tapos, Kota Depok.

Dalam pelaksanaannya para relawan meski bersusah payah menyalurkan kupon beras dalam suasana rintik hujan dan melewati lorong-lorong gang sempit di pemukiman padat, segala lelah para relawan sirna tatkala menyaksikan rona kebahagiaan terpancar di wajah para menerima bantuan.

“Saya sangat bangga bisa terlibat dalam penyaluran paket beras ini, bisa bertemu langsung dan melihat sendiri, serta merasakan kondisi warga yang terdampak Covid-19. Mereka (penerima bantuan) senang menerima bantuan yang diberikan oleh Tzu Chi melalui Artha Graha Peduli. Ada rasa haru melihat mereka tersenyum menerima bantuan ini,” tutur Rudi.

Koordinator dari AGP Asep berharap untuk warga bersabar karena ada penyaluran tahap ke dua di wilayah Tapos, Kota Depok.

Editor: Metta Wulandari

Artikel dibaca sebanyak : 596 kali


Berita Terkait


Kisah Warga Tanjung Pasir Hadapi Pandemi

05 April 2021

Tiga Ribu Paket Bantuan Sosial Peduli Covid-19 Mengalir hingga ke Serang, Banten

05 April 2021

Menebar Cinta Kasih di Masa Pandemi

31 Maret 2021

400 Paket Paket Beras dan Masker untuk Tambora

30 Maret 2021

Bantuan Sosial Peduli Covid-19 untuk Pesantren Luhur Altsaqofah

29 Maret 2021


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Cinta kasih tidak akan berkurang karena dibagikan, malah sebaliknya akan semakin tumbuh berkembang karena diteruskan kepada orang lain.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat