Minggu, 05 April 2020
Indonesia | English

Kunjungan Kasih Ke Panti Werdha Santa Anna Lembean

01 Oktober 2018 Jurnalis : Ronald Sujapri (Tzu Chi Manado)
Fotografer : Ronald Sujapri (Tzu Chi Manado)


Kedatangan relawan Tzu Chi Manado disambut dengan baik dan ramah oleh para suster di Panti Werdha Santa Anna Lembean. Dalam kesempatan ini relawan dan para suster bersantap siang bersama.  

Jalinan jodoh telah terjalin antara Tzu Chi Manado bersama Panti Werdha Santa Anna Lembean. Berawal dari anak dari Kem,  Ketua Tzu Chi Manado yang sering menggelar baksos dengan panti werdha Santa Anna, didapatlah informasi bahwa ada satu panti werdha khusus pensiunan suster Katolik di wilayah lembean. Info tersebut langsung dibahas dalam agenda rapat rutin tiap bulan Tzu Chi Manado. Rapat tersebut menyepakati bahwa pada Jumat, 7 September 2018 akan diadakan kunjungan kasih ke Panti Werdha Santa Anna Lembean.

Hari yang dijadwalkan pun tiba. Relawan Tzu Chi Manado tiba di Panti Werdha Santa Anna Lembean, kedatangan relawan disambut dengan baik dan ramah oleh Kepala Suster Santa Anna Lembean Sr.Jeanne Santie. Maksud kedatangan relawan adalah juga dalam rangka memaknai Bulan Tujuh Penuh Berkah dengan melakukan kegiatan sosial berupa kunjungan kasih ke panti werdha.

 

Relawan Tzu Chi memperkenalkan isyarat tangan lagu Satu Keluarga.


Kem, relawan Tzu Chi menyuapi makan suster tertua(95th) Sr.Casparine Kirimang.

Acara dibuka oleh Kepala Suster Santa anna dengan ucapan selamat datang sekaligus perkenalan tentang Panti Santa Anna kepada relawan Tzu Chi Manado yang hadir. Dari relawan Tzu Chi Manado diwakili oleh Arie dan Kem yang menjelaskan maksud kedatangan sekaligus menjelaskan tentang Tzu Chi.

 

Salah satu Suster Pengurus ditemani Kem shijie membaca Buletin Tzu Chi.


Ucapan terima kasih Kem shijie bersama Suster Kepala Sr.Jeanne Santie.

Dalam kesempatan ini, relawan bersantap siang bersama suster pengurus maupun pensiunan suster yang dirawat di panti. Secara simbolik juga diberikan bantuan kepada para pensiunan suster berupa pampers dewasa dan makanan ringan atau snack. Ucapan terima kasih disampaikan oleh Kepala Suster kepada relawan Tzu Chi Manado. “Terima kasih karena sudah berkesempatan hadir dan membantu para pensiunan suster di Panti Werdha Santa Anna,” ujarnya.

 

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel dibaca sebanyak : 1431 kali


Berita Terkait




Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Orang yang selalu bersumbangsih akan senantiasa diliputi sukacita. Orang yang selalu bersyukur akan senantiasa dilimpahi berkah.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat